Viral TikTok, Ini Cara Edit Foto Pria Jadi Wanita via FaceApp

Cara edit foto pria jadi wanita via FaceApp
Cara edit foto pria jadi wanita via FaceApp (Sumber gambar: Bored Panda)

Cara edit foto pria jadi wanita kini semakin dicari warganet. Beberapa hari terakhir, di media sosial berbagi video pendek TikTok memang tengah viral video yang memperlihatkan foto wajah cowok berubah jadi cewek cantik.

Video viral tersebut biasanya diiringi lagu berjudul Always yang dipopulerkan penyanyi Isak Danielson. Kini, video tersebut banyak bersliweran di for you page atau FYP TikTok.

Belakangan diketahui, untuk meng-edit foto wajah cowok jadi cewek cantik itu bisa menggunakan aplikasi FaceApp. Aplikasi ini tersedia untuk smartphone atau HP berbasis Android atau iOS.

Aplikasi FaceApp memang tak asing. Dulu, aplikasi ini juga sempat viral karena #OplasChallenge.

Kala itu, warganet ramai-ramai mengunggah foto wajahnya jadi lebih cantik dan tampan seperti setelah dioperasi plastik. Warganet banyak mengunggah fotonya di media sosial berbagi foto Instagram dan juga di Twitter.

Tak disangka, kini aplikasi FaceApp kembali viral. Bedanya, kini aplikasi tersebut viral berkat media sosial TikTok.

Untuk menggunakan aplikasi FaceApp ini pun caranya mudah. Dihimpun Teknonia.com dari techradar.com, berikut adalah langkah-langkah edit foto pria jadi wanita menggunakan aplikasi FaceApp di HP:

Cara edit foto pria jadi wanita cantik pakai FaceApp

Pertama, silakan unduh terlebih dulu aplikasinya. Berikut adalah tautannya: PlayStore | AppStore. Jika sudah terpasang, tinggal buka saja aplikasinya.

Berikutnya, silakan pilih foto yang hendak di-edit. Tentu saja Anda harus memilih foto yang menampilkan wajah secara jelas. Meng-edit foto selfie akan lebih baik.

Selanjutnya, setelah foto dipilih akan muncul tampilan editor. Ada beberapa opsi yang bisa dipilih. Foto asli Anda akan berada di sub menu Original.

Tersedia banyak sub menu, seperti Smiles, Beards, Gender, Hair Styles, Hair Colors, Age, Sizes, Glasses, Morphing, dan Makeup. Masing-masing opsi itu punya efek yang berbeda. Beards misalnya akan menambahkan jenggot di foto wajah Anda, Glasses akan menambahkan kacamata, Smiles akan mengubah wajah Anda menjadi tersenyum, dan lain sebagainya.

Tampilan menu editor FaceApp (Sumber gambar: FaceApp)

Nah, untuk mengubah wajah cowok jadi cewek, silakan pilih “Gender” dan pilih “Wanita 2”.

Jika sudah selesai, jangan lupa simpan fotonya. Anda juga akan diberikan opsi untuk membagikannya di Instagram, Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya.

Itulah dia cara edit foto pria jadi wanita.

Fitur premium FaceApp

FaceApp ternyata juga memiliki opsi premium. Artinya, pengguna aplikasi tersebut bisa membayar untuk bisa mendapatkan sejumlah fitur-fitur premium.

Fitur-fitur premium itu berisi sejumlah filter yang lebih menarik lagi. Selain itu, dengan fitur premium itu, hasil edit FaceApp tak akan menampilkan watermarks. Kemudian, aplikasi juga tak akan menampilkan iklan.

Untuk harganya sendiri, FaceApp Pro dibanderol mulai dari $4.99 atau £1.99 sampai dengan $29.99 atau £49.99.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *