Viral Foto Boks PS5, Ini Cara Pakai Filter PS5 di Instastory

Filter PS5 di Instastory
(Sumber gambar: Istimewa via Mashable SE Asia)

Filter PS5 di Instastory viral dan banyak digunakan oleh pengguna. Sejumlah warganet pun ramai-ramai memamerkan foto boks PS5 atau PlayStation 5 di media sosial Twitter dan Instagram. Alhasil, topik mengenai PS5 trending di Twitter sampai Selasa (3/11/2020) malam.

Dalam gambar yang dipamerkan warganet, terlihat seperti ada boks PS5 di fotonya. Banyak warganet yang menempatkan boks PS5 tersebut di beberapa tempat. Ada yang menempatkan di meja, di lantai, dan dipegang di tangan. Jadinya, foto boks PS5 tersebut tampak seperti aslinya.

Boks itu didominasi warna putih. Di bagian depannya, terlihat ada logo PlayStation dan tulisan “PS5”. Tak ketinggalan ada juga gambar desain dari unit PS5 dan stiknya di bagian depan boks tersebut.

Baca juga: Cara Berkirim Pesan (DM) Instagram ke Teman Facebook Anda

Bagi yang tak memperhatikan secara teliti, bisa saja mengira bahwa itu adalah boks PS5 asli. Padahal, itu hanyalah filter Augmented Reality atau AR. Jadi, foto boks PS5 itu tidak nyata.

Adapun filter AR PS5 di Instastory ini dibuat oleh seorang kreator dengan nama akun Instagram @aroneverything. Jika Anda ingin ikut meramaikan tren ini, berikut adalah cara-caranya:

Pastikan di perangkat smartphone atau HP Anda sudah terpasang aplikasi Instagram. Jika sudah, silakan klik tautan berikut ini: link filter AR PS5. Secara otomatis, Anda akan langsung masuk ke Instastory dan langsung memilih filter AR PS5.

Berikutnya, silakan arahkan kamera ke tempat di mana Anda ingin menempatkan boks PS5 tersebut. Agar lebih nyata, silakan pilih bidang datar, bisa di meja, lantai, kursi, dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara Buat Foto 3×3 Instagram Feed Jadi Bagus dan Estetis

Untuk menempatkan boks PS5 di tempat yang diinginkan, tinggal sentuh saja di satu titik pada area di layar. Anda juga bisa memperbesar atau memperkecil boks PS5-nya sesuai keinginan. Selain itu, Anda juga bisa memindahkan boks PS5-nya ke berbagai area di dalam ruangan.

Jika posisi boks PS5-nya sudah sesuai, silakan sentuh tombol “PS5”. Berikutnya, Anda bisa mengirimkan gambar atau foto tersebut melalui tombol “Send to” atau “Share”.

Begitulah cara menggunakan filter PS5 di Instastory.

(Sumber gambar: Sony Interactive Entertainment)

Sekilas tentang PS5

Sebagai informasi, dilansir Teknonia.com dari laman NME.com, PS5 atau PlayStation 5 merupakan konsol game next-gen buatan Sony yang merupakan penerus dari PS4. Sebelumnya, Sony juga terkenal lantaran mengeluarkan konsol game PS3, PS2, PSone, hingga PSX yang legendaris.

Baca juga: Cara Posting Instastory Pakai Lagu atau Musik, Gak Ribet

Adapun PS5 mulai tersedia di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan pada 12 November. Sementara itu, di beberapa negara lain, PS5 akan tersedia mulai 19 November.

Bagi Anda yang berminat membelinya, PS5 yang menggunakan disc drive dibanderol £449.99 (US $499.99). Sementara itu, PS5 digital edition alias tanpa disc drive dibanderol £359.99 (US $399.99).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *