Spesifikasi Vivo V19, Jagoan Selfie di Malam Hari

Smartphone atau HP Vivo V19 (Sumber: Vivo Indonesia)
Smartphone atau HP Vivo V19 (Sumber: Vivo Indonesia)

Buat kamu yang hobi selfie atau memang seorang kreator yang dituntut harus memposting foto wajah diri secara menarik di medsos, mungkin smartphone atau HP Vivo V19 bisa jadi pilihan.  Ya, flagship terbaru dari pabrikan ponsel asal Tiongkok ini meluncur di Indonesia pada 10 Maret 2020.

Jika melongok spesifikasinya, kamera yang disematkan ada V19 ini memang tak main-main. Di bagian depan, ada kamera beresolusi 32 megapiksel.

Tak hanya besar dalam resolusinya, kamera tersebut juga memiliki fitur bernama Super Night Selfie. Fitur ini datang sesuai dengan tagline yang diusung, yaitu perfect night perfect you.

Kalau melihat namanya, foto selfie yang diambil oleh perangkat V19 ini bakal lebih jelas dan terang ketimbang kamera biasa, terutama saat malam hari.

Akun media sosial Vivo Indonesia pun beberapa kali membuat postingan yang seolah-olah mem-branding kamera selfie V19 bakal tampil prima di malam hari. Mereka menampilkan beberapa model (termasuk Jessica MIla dan Afgan) yang selfie seperti saat malam hari. Tentu saja, hasil foto mereka jelas dan jernih dalam postingan itu.

Fitur yang berhubungan dengan malam hari ini memang bukan yang pertama diusung oleh Vivo. Sebelumnya mereka juga menyematkan fitur AI Super NIght Mode di Vivo V15 Pro.

Seorang tech vlogger Indonesia, Tangan Belang, telah mencoba fitur dari V15 Pro. Hasilnya ternyata cukup memuaskan.  Rekaman video dan jepretan yang diambil V15 Pro saat malam hari tampak jernih, terang, dan jelas. Tak terlihat begitu banyak noise.

Nah, jika Super Night Selfie Vivo V19 ini mengadopsi atau bahkan pengembangan tingkat lanjut dari teknologi Ai Super Night Mode, maka bukan tidak mungkin hasilnya bakal lebih keren lagi.

Oh iya, kamera depan dari V19 ini berada di sebuah lubang kecil yang berada di pojok kanan atas layar. Lubang itu diklaim memiliki ukuran terkecil di kelasnya. Mereka menyebutnya sebagai Ultra O Screen.

Baca juga tulisan menarik lainnya: Cara Mengecek HP Ilegal (Black Market) atau Tidak

Masih berbicara soal sektor fotografi, kamera belakang yang disematkan V19 ini juga tak main-main. Ada empat kamera belakang, yakni kamera utama 48 megapiksel, kamera super wide angle 8 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, dan depth sensor 2 megapiksel.

Tak hanya itu, kamera tersebut juga bakal ‘diperkuat’ dengan dukungan fitur electronic image stabilizer (EIS). Jadi, saat perekaman video, guncangannya bakal diminimalisasi.

Chipset yang Digunakan Vivo V19

Mari beralih ke chipset atau prosesor yang digunakan. V19 ini rupanya ditenagai oleh chipset Snapdragon 675. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal berkapasitas 128GB atau 256GB (tergantung variannya).

Sementara itu, untuk mendukung kinerjanya tersebut, ada juga sokongan daya dari baterai 4200 mAh dengan pengisian daya cepat. Namun menurut saya, untuk smartphone sekelasnya, kapasitas baterai masih kurang. Harusnya, V19 didukung oleh baterai berkapasitas 5000 mAh.

Spesifikasi Lain

Sebagai pertimbangan buat kamu, mari beralih ke spesifikasi lain dari Vivo V19 ini.

Di bagian depan, ada layar berbentang 6,44 inci dengan panel Super AMOLED. Adapun layar tersebut beresolusi Full HD Plus.

Kemudian, ada juga fitur lain yang disebut-sebut bisa memaksimalkan kinerja saat bermain game, yaitu Multi-Turbo. Sedangkan, fitur lainnya adalah Screen Touch ID untuk keamanan hingga adanya USB Type C.

Ada dua pilihan warna dari V19 ini, yakni crystal white dan arctic blue. Nah, bagi Anda yang berminat, smartphone ini dibanderol seharga 29,990 Rupee India atau setara Rp 5-6 jutaan saja.

Saat saya menulis ini, harga resminya belum keluar. Jadi, kamu bisa mengeceknya di situs resmi VIvo, vivo.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *