Spesifikasi Samsung Galaxy M51 dan Harganya di Indonesia

Spesifikasi Samsung Galaxy M51
(Sumber gambar: Samsung)

Spesifikasi Samsung Galaxy M51 wajib Anda ketahui apabila hendak membeli ponsel atau HP terbaru dari Samsung tersebut. Seperti diketahui, Galaxy M51 sudah bisa dipesan mulai 10 Oktober 2020.

Adapun harga dari Galaxy M51 ini adalah Rp 5,499 juta yang tersedia dalam satu varian saja, yaitu RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Ada penawaran menarik dari Samsung selama masa pre-order 10-12 Oktober 2020 Galaxy M51, yaitu, setiap pembelian ponsel tersebut, pembeli bakal juga mendapatkan bonus Galaxy Buds+ secara gratis. Perlu diketahui, harga dari Galaxy Buds+ itu adalah Rp 2,399 juta.

Nah, dalam tulisan ini Teknonia.com mencoba memaparkan beberapa aspek dari Galaxy M51, mulai dari desain hingga spesifikasinya. Berikut adalah pemaparannya dikutip dari situs resmi Samsung:

Desainnya terkesan simpel

Spesifikasi Samsung Galaxy M51
(Sumber gambar: Samsung)

Dari segi desain, Galaxy M51 ini memiliki tampilan yang cukup simpel.

Di bagian belakang, terlihat kameranya ditempatkan dalam bingkai berbentuk persegi yang ujung-ujungnya melengkung. Bingkai berwarna gelap itu ditempatkan di pojok kiri-atas.

Baca juga: Samsung Galaxy M51, Baterai 7.000 mAh, Ini Spek & Harganya

Sementara itu, di bagian bawahnya, hanya ada tulisan “Samsung” saja. Bodi belakang dari Galaxy M51 ini tak memiliki aksen apa-apa, atau polos. Sensor sidik jarinya pun berada di bodi samping.

Beralih ke bagian depan, di atas-tengah terlihat ada lubang kecil atau punch-hole yang menjadi wadah kamera depan. Atau, Samsung menyebutnya sebagai layar Infinity-O.

Layarnya berpanel Super AMOLED dengan resolusi FHD+

Masih di bagian depan, layar Galaxy M51 berpanel Super AMOLED dengan resolusi FHD+.

Layar tersebut diagonalnya lapang, yaitu 6,7 inchi. Selain itu, layar tersebut juga terkesan menjadi lebih lapang lantaran memiliki bezel atau pinggiran yang tipis.

Dipersenjatai Snapdragon 730G

(Sumber gambar: Samsung)

Untuk urusan performa, Galaxy M51 dilengkapi system-on-chip atau SoC Snapdragon 730G. Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, SoC tersebut dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Sementara itu, untuk sistem operasinya, pada ponsel ini terpasang Android 10 yang dibalut dengan sistem antarmuka One UI.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE dan S20 Reguler

Kamera utama beresolusi 64 megapiksel

Spesifikasi Samsung Galaxy M51
(Sumber gambar: Samsung)

Agar memuaskan penggunanya dalam urusan fotografi, Galaxy M51 mengusung empat kamera belakang dan satu kamera depan.

Empat kamera belakangnya berkonfigurasi kamera utama 64 megapiksel (f/1.8), depth 5 megapiksel (f/2.4), makro 5 megapiksel (f/2.4), dan ultra wide 12 megapiksel (f/2.2).

Kemudian, untuk keperluan selfie atau swafoto, ada kamera depan yang beresolusi 32 megapiksel. (f/2.0).

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S20 FE di Indonesia

Spesifikasi Samsung Galaxy M51 yang paling mencolok, baterainya 7.000 mAh

(Sumber gambar: Samsung)

Inilah spesifikasi yang menjadi sorotan warganet. Baterai yang terpasang di Samsung Galaxy M51 ini kapasitasnya sangat besar, yaitu 7.000 mAh.

Tak hanya besar, baterai tersebut juga sudah didukung oleh fitur pengisi daya cepat atau fast charging berdaya 25 watt.

Spesifikasi Samsung Galaxy M51 lainnya: NFC dan Wired PowerShare

Fitur lain yang tak kalah membuat Galaxy M51 semakin menarik adalah adanya NFC. Adanya NFC di Galaxy M51 membuat ponsel ini menjadi Galaxy seri M pertama yang punya fitur tersebut.

Selain NFC, HP ini juga punya fitur Wired PowerShare. Fitur itu memungkinkan Galaxy M51 bisa berbagi daya dengan ponsel yang mendukung fitur tersebut.

Kemudian, HP ini juga memiliki dua slot untuk kartu SIM, dan dedicated slot untuk microSD (memori internal bisa diekspansi sampai 512 GB).

Nah, itulah pemaparan harga dan spesifikasi Samsung Galaxy M51. Spesifikasi apakah yang membuat Anda tertarik dengan HP ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *