Spesifikasi Poco X3 NFC dan Harganya di Indonesia

Spesifikasi Poco X3 NFC
(Sumber gambar: Poco Indonesia)

Spesifikasi Poco X3 NFC langsung mencuri perhatian saat diluncurkan pada 15 Oktober 2020. Ponsel pintar atau smartphone ini dijuluki sebagai mid-range killer.

Adapun harga yang dipatok Poco X3 NFC adalah Rp 3,2 juta untuk varian RAM 6 GB dan memori internal 64 GB, serta Rp 3,5 juta untuk varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Dengan harga seperti itu, spesifikasi apa saja yang ditawarkan? Berikut Teknonia.com himpun dari situs resmi Poco Indonesia mengenai beberapa aspek spesifikasi dan desain dari lini ponsel terbaru Xiaomi tersebut:

Desain Poco X3 NFC tampil beda

Spesifikasi Poco X3 NFC
(Sumber gambar: Poco Indonesia)

Dari segi desain, Poco X3 NFC ini tampil cukup berbeda.

Di bagian belakang misalnya, kamera belakangnya ditempatkan dalam modul berbentuk persegi, yang mana sisi kiri dan kanannya melengkung. Lalu, di atas dan bawah modul itu terdapat aksen garis melengkung juga. Alhasil, jika dilihat sekilas, modulnya malah seperti membulat.

Di bagian bawah, terdapat juga tulisan “Poco” yang cukup besar. Ukuranya kira-kira 1,5 kali lebih besar dari modul kamera belakangnya. Tulisan “Poco” tersebut ditempatkan secara horizontal.

Di bodi belakang, terdapat aksen di bagian tengah, yang berbentuk persegi dan memanjang dari atas sampai kebawah.

Untuk yang dijual di Tanah Air, Poco X3 NFC ini tersedia dalam dua warna, yakni Cobalt Blue dan Shadow Gray.

Baca juga: Poco X3 NFC Si Mid-Range Killer, Ini Spesifikasi dan Harganya

Refresh rate layar sudah 120 Hz

Beralih ke bagian depan, layarnya terkesan lebih lapang lantaran kamera depannya ditempatkan dalam punch-hole atau lubang kecil saja. Lubang tersebut ditempatkan di tengah-atas.

Sementara itu, layar yang digunakan di Poco X3 NFC berpanel IPS dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel). Kemudian, refresh rate layarnya bisa mencapai 120 Hz, dengan touch sampling rate 240 Hz.

Spesifikasi Poco X3 NFC di sektor dapur pacu, pakai Snapdragon 732G

Spesifikasi Poco X3 NFC
(Sumber gambar: Poco Indonesia)

Untuk urusan performa, Poco X3 NFC mengandalkan chipset Snapdragon 732G. Chipset Snadragon 732G tersebut dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB, atau RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Adapun ponsel Xiaomi terbaru tersebut, diklaim sebagai ponsel pertama di Indonesia yang menggunakan chipset itu.

Kemudian, untuk memudahkan pengguna mengoperasikan ponsel ini, sistem operasi yang tersemat adalah Android 10. Sistem operasi tersebut berbalut antarmuka MIUI 12.

Baca juga: 5 Rekomendasi HP Snapdragon 865, Termurah Poco F2 Pro

Dilengkapi satu kamera depan dan empat kamera belakang

(Sumber gambar: Poco Indonesia)

Buat keperluan memotret, Poco X3 NFC ini dilengkapi empat kamera belakang dan satu kamera depan.

Keempat kamera itu terdiri dari kamera utama 64 megapiksel (f/1.89) dengan sensor Sony IMX 682, kamera ultra-wide angle 13 megapiksel (f/2.2), kamera makro 2 megapiksel (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 megapiksel (f/2.4). Kamera itu juga didukung fitur seperti smooth video zoom, focus peaking, hingga teknologi AI Skyscaping 3.0.

Sementara itu, kamera depannya beresolusi 20 megapiksel (f/2.2).

Baca juga: 9 HP Xiaomi Terbaru, Update Agustus 2020

Baterainya berkapasitas 5.160 mAh

Agar penggunanya bisa menggunakan ponsel ini seharian penuh, baterai yang terpasang kapasitasnya sudah besar. Kapasitas baterainya adalah 5.160 mAh.

Baterai tersebut didukung pula dengan fitur pengisian daya cepat atau fast charging 33 Watt. Diklaim, baterai Poco X3 NFC dapat terisi penuh hanya dalam waktu 65 menit saja.

Spesifikasi Poco X3 NFC lainnya

Sesuai namanya, fitur lain yang tak kalah menarik yang tersemat di ponsel ini adalah NFC.

Kemudian, selain NFC, ada juga fitur Dual SIM (Nano), Audio jack 3,5 mm, Bluetooth 5.1, hingga WiFi 5.

Nah, itulah beberapa spesifikasi Poco X3 NFC, ponsel yang diluncurkan di Indonesia pada 15 Oktober 2020. Menurutmu, apakah ponsel ini merupakan mid-range killer alias “mematikan” ponsel kelas menengah lainnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *