Spesifikasi Oppo A11k, HP Murah Rp 1 Jutaan dari Oppo

Oppo A11k
(Sumber gambar: Oppo)

Oppo A11k merupakan smartphone atau HP terbaru keluaran dari Oppo untuk kelas entry-level. Jadi, sudah tentu harganya pun terjangkau.

Harga dari Oppo terbaru ini dibanderol Rp 1,8 juta. Di Tanah Air, perangkat ini bisa dibeli secara offline maupun online mulai 18 November 2020.

Dengan harga murah seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pembeli bakal mendapatkan sebuah HP yang desainnya cukup simpel. Di bodi belakang, terdapat bingkai kamera berbentuk kapsul yang ditempatkan dalam orientasi landscape. Bingkai kamera itu ditempatkan di pojok kiri-atas.

Kemudian, di bagian tengah sedikit ke atas, terdapat sensor sidik jari konvensional berbentuk bulat. Persis di bawahnya, terdapat tulisan “Oppo” yang dapat terbaca langsung ketika HP ditempatkan dalam posisi landscape.

Baca juga: Mengenal Oppo X 2021, HP Layar Gulung Inovasi dari Oppo

Di bodi belakang, terdapat aksen garis-garis diagonal. Alhasil, di bodi belakangnya seperti terlihat ada bentuk-bentuk segitiga, trapesium, dan lain-lain. Oppo terbaru ini tersedia dalam dua varian warna, yakni biru dan hitam.

Beralih ke bagian depan, di bagian atas-tengah, terdapat notch atau poni berbentuk tetesan air sebagai wadah kamera selfie. Layar dari HP ini memiliki diagonal 6,22 inci, resolusi 1520 x 720, dan aspek rasio 19:9.

Untuk urusan performanya, Oppo A11k mengandalkan chipset MediaTek Helio P35 (MT6765). Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 2 GB serta memori internal 32 GB (bisa diperluas sampai 256 GB menggunakan MicroSD).

Sementara itu, sistem operasi yang terpasang adalah Android 9 yang dibalut dengan antarmuka ColorOS 6.1.2.

Lalu, baterai yang terpasang kapasitasnya juga sudah cukup besar. Baterainya berkapasitas 4.230 mAh yang didukung pengisian daya 10 Watt.

Baca juga: Oppo Reno4 F Ramping dan Ringan, Ini Harga dan Speknya

Beralih ke sektor fotografi, HP Oppo terbaru ini dibekali satu kamera selfie dan dua kamera belakang. Kamera selfie-nya beresolusi 5 MP (f/2.4). Kemudian, kamera belakangnya beresolusi 13 MP (f/2.2) untuk kamera utama dan 2 MP (f/2.4) untuk kamera portrait.

Untuk kamera belakangnya, sudah dibekali dengan autofocus. Kemudian, kamera depannya juga memiliki fitur AI Beautification yang dapat mempercantik foto wajah. Fitur foto itu dapat mendeteksi usia, jenis kulit, jenis kelamit, hingga warna kulit.

Dari segi keamanan, Oppo seri A terbaru ini sudah dilengkapi sensor sidik jari konvensional dan AI Face Unlock. Kemudian, dari segi konektivitas, sudah ada Wi-Fi, GPS, Micro-USB, headphone jack 3.5mm, 3G, hingga 4G. Lalu, sensor yang terpasang di antaranya adalah accelerometer hingga proximity sensor.

Rincian spesifikasi Oppo A11k

  • Dimensi: 156.00 x 76.00 x 8.00 mm
  • Berat: 163.00 gram
  • Layar 6,22 inci, resolusi 1520 x 720, Gorilla Glass 3, aspect ratio 19:9, dengan waterdrop notch
  • Kamera selfie 5 MP (f/2.4)
  • Kamera utama 13 MP (f/2.2), kamera portrait 2 MP (f/2.4), rear autofocus, rear flash
  • Chipset Mediatek Helio P35
  • RAM 2 GB dan memori internal 32 GB (bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB)
  • Baterainya 4.230 mAh
  • Android 9, dibalut ColorOS 6.1.2
  • Fingerprint konvensional, AI Face Unlock
  • Varian warna: biru dan hitam
  • Konektivitas: Wi-Fi, GPS, Micro-USB, jack 3.5mm, 3G, and 4G
  • Sensor: accelerometer, proximity sensor, dan fingerprint sensor
  • Harga Rp 1,8 juta

Sumber: NDTV, Oppo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *