Spesifikasi Infinix Note 8, Harga Rp 2 Jutaan, Ditunjang Helio G80

Infinix Note 8
(Sumber gambar: Infinix Indonesia)

Infinix Note 8, sebuah smartphone atau HP terbaru dari Infinix resmi meluncur di Indonesia. Embel-embel “gaming” turut disematkan di HP ini. Bahkan, Infinix juga menggandeng game Mobile Legends.

Dihimpun Teknonia.com dari akun Instagram resmi Infinix Indonesia di @infinixid, Note 8 dibanderol mulai Rp 2 jutaan. Lebih spesifik lagi, untuk varian 6/64 GB dibanderol Rp 1.999.000. Sedangkan, untuk varian 6/128 GB dibanderol Rp 2.349.000.

Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Dihimpun dari situs resmi Infinix, berikut adalah pemaparan mengenai beberapa aspek seperti dan spesifikasi lengkap dari Note 8:

Baca juga: Adu Spesifikasi Infinix Hot 10 vs Redmi 9, Gaming Oke Mana?

Desain Infinix Note 8 menyerupai HP Infinix sebelumnya

Dari segi desain, Note 8 ini menyerupai desain dari smartphone Infinix yang sebelumnya telah dirilis, misalnya saja Infinix Hot 10.

Di bagian belakang, kameranya ditempatkan dalam bingkai berbentuk persegi panjang yang ujungnya sedikit melengkung. Bingkai tersebut berwarna hitam.

Kemudian, di pojok kiri-bawah, terdapat tulisan “Infinix” yang akan terbaca jika HP-nya ditempatkan dalam posisi landscape.

Yang membedakan Note 8 dari HP Infinix lainnya adalah efek di bodi belakangnya. Terlihat seperti ada gradasi warna dan juga ada efek beberapa garis diagonal.

(Sumber gambar: Infinix Indonesia)

Diagonal layarnya luas, 6,95 inci

Beralih ke bagian depan, ada satu bagian mencolok di layarnya, yaitu punch-hole atau lubang kamera. Di layar Note 8 terdapat dual punch-hole atau dua lubang kamera kecil yang jadi satu.

Sementara itu, spesifikasi layar dari Note 8 adalah layar berpanel IPS LCD dengan resolusi HD+ (720X1640). Diagonal layar dari Note 8 pun sangat luas, di mana bentangnya mencapai 6,95 inci.

Baca juga: Spesifikasi Infinix Hot 10, Rp 1,7 Jutaan, Andalkan Helio G70

Infinix Note 8 dibekali chipset Mediatek Helio G80

Di sektor dapur pacu, Note 8 mengandalkan chipset Mediatek Helio G80. Chipset tersebut dipadankan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 atau 128 GB. Kemudian, sistem operasi yang terpasang adalah Android 10.

Menurut laman Kimovil, Note 8 dengan varian 6/128 GB, memiliki skor Antutu v8 mencapai 203.000.

Sebagai patokan, channel YouTube StepGeekTV Online telah melakukan tes gaming pada Note 8. Hasilnya, game PUBG Mobile dapat dimainkan dalam settingan grafis dan frame rate smooth-ultra, medium-ultra, dan HD-high.

Punya empat kamera belakang, kamera utamanya 64 MP

Untuk keperluan memotret, Note 8 dilengkapi dua kamera depan dan empat kamera belakang.

Kamera depan yang ditempatkan dual punch-hole-nya beresolusi 16 megapiksel ditambah lensa portrait. Sementara itu, di bagian belakang ada kamera utama 64 megapiksel, lensa portrait, lensa makro, dan lensa AI dengan quad-flash light.

Kamera itu mampu merekam video dalam resolusi 2K@30FPS.

Baca juga: Infinix Zero 8, HP dengan Desain Beda, Ini Spek dan Harganya

Kapasitas baterai besar, 5.200 mAh

Karena diberi embel-embel smartphone gaming, sudah tentu salah satu syaratnya adalah harus memiliki kapasitas baterai yang besar.

Infinix Note 8 ini memiliki baterai berkapasitas 5.200 mAh. Baterai tersebut sudah didukung fitur fast charging 18 Watt dengan port Type-C.

Rincian spesifikasi Infinix Note 8:

  • Chipset: Mediatek Helio G80
  • Kamera depan: 16MP+Portrait Lens
  • Kamera belakang: 64M/A + Portrait Lens + Macro Lens + AI Lens with Quad-Flash Light
  • Resolusi perekaman video: 2K@30FPS
  • RAM: 6 GB
  • Memori internal: 64 atau 128GB
  • Layar: 6.95 inci, IPS LCD, HD+ 720*1640
  • Baterai: 5200mAh, fast charging 18 Watt
  • Konektivitas: DUAL NANO SIM + MICRO SD, GPS Navigation, IEEE 802.11 a/b/g/n/ac 2.4G, Bluetooth, USB Port Type-C, OTG, 3,5 jack earphone
  • Sensor: Gyroscope, Fingerprint, Light Sensor, Proximity Sensor, E-Compass, G-Sensor
  • Sistem operasi: Android 10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *