Spesifikasi Infinix Hot 10, Rp 1,7 Jutaan, Andalkan Helio G70

Infinix Hot 10
(Sumber gambar: infinix)

Infinix Hot 10, smartphone atau HP baru dari Infinix telah resmi dirilis di Indonesia pada 19 Oktober 2020. Mengikuti jejak pendahulunya, Infinix Hot 9 Play, Hot 10 juga dibanderol murah.

Hot 10 dibanderol Rp 1,749 juta untuk varian 4/64 GB. Sementara itu, untuk yang varian 4/128 GB, dijual Rp 1,949 juta saja.

Dalam penjualan perdananya pada 23 Oktober 2020, ponsel pintar ini bahkan dibanderol dengan harga yang lebih murah lagi. Untuk varian 4/64 GB dibanderol Rp Rp 1,599 juta. Sedangkan, untuk varian 4/128 GB dibanderol Rp 1,799 juta.

Bagaimana dengan spesifikasi dari smartphone harga terjangkau ini? Dalam tulisan ini, dihimpun dari situs resmi Infinix, Teknonia.com mencoba membahas satu per satu aspek penting dari ponsel terbaru dari Infinix terbaru tersebut. Simak di bawah ini pembahasan desain hingga spesifikasi dari Hot 10:

Baca juga: Infinix Zero 8, HP dengan Desain Beda, Ini Spek dan Harganya

Di bodi belakang Infinix Hot 10 ada efek pattern zigzag

Dari segi desain, smartphone ini tak memiliki tampilan yang terlalu istimewa.

Di bagian belakang, di pojok kiri-atas terdapat bingkai kamera berbentuk persegi yang ujung-ujungnya melengkung. Bingkai kamera tersebut berwarna gelap. Di dalam bingkainya, terdapat empat lubang kamera dan satu flashlight.

Sedikit beralih ke bawah dari bingkai itu, tepatnya ke tengah, terdapat sebuah sensor sidik jari konvensional. Kemudian, tepat di bawah sensor sidik jari tersebut terdapat tulisan “Infinix”.

Di bodi belakang, Hot 10 ini juga memiliki efek pattern berbentuk zigzag. Mungkin, efek inilah yang menjadi pembeda dari desain ponsel lainnya.

Adapun HP ini tersedia dalam empat varian warna, yakni Obsidian Black, Amber Red, Moonlight Jade, Ocean Wave.

Infinix Hot 10
(Sumber gambar: Infinix)

Diagonal layarnya lapang, 6,78 inchi

Beralih ke bagian depan, layar dari Hot 10 sudah terkesan lebih lapang. Itu berkat kamera depannya yang ditempatkan dalam lubang kecil atau punch-hole saja. Lubang tersebut berada di pojok kiri-atas.

Ponsel ini memiliki layar berpanel IPS LCD. Layar itu berdiagonal 6,78 inchi dengan resolusi HD+ 720×1640. Kemudian, layar tersebut punya kerapatan piksel 264 ppi.

Infinix Hot 10 dipersenjatai MediaTek Helio G70

Di sektor dapur pacunya, Infinix Hot 10 dilengkapi chipset MediaTek Helio G70. Seperti yang telah dijelaskan di awal, chipset itu dipadukan dengan RAM 4 GB dan pilihan memori internal 64 GB atau 128 GB.

Baca juga: Redmi 9A atau Infinix Hot 9 Play? Ini Rekomendasi Kami

Perlu diketahui, chipset MediaTek Helio G70 sudah kerap dipakai oleh produsen lain di ponsel entry-level keluarannya. Namun, ini kali pertama Infinix menggunakan chipset tersebut untuk seri Hot.

Untuk pengoperasiannya, Hot 10 mengandalkan sistem operasi (OS) Android 10. OS tersebut dibalut dengan antarmuka XOS 6.0.

Sebagai informasi tambahan saja, di laman Kimovil.com, Hot 10 versi India dengan RAM 6 GB dan memori internal mendapatkan skor Antutu v8 194.170.

(Sumber gambar: Infinix)

Punya empat kamera belakang dan satu kamera selfie

Beralih ke sektor fotografi, seperti yang telah disinggung sebelumnya, Hot 10 ini dielngkapi empat kamera belakang. Konfigurasi kameranya adalah 16 MP (wide) PDAF, 2 MP (macro), 2 MP (depth), dan QVGA (Low light sensor).

Sementara itu untuk keperluan selfie atau swafoto, di bagian depan ada kamera beresolusi resolusi 8MP wide angle.

Saat dipakai untuk merekam video, kamera belakang Hot 10 mampu merekam video maksimalnya dalam resolusi 1080p@30fps.

Baca juga: 4 Rekomendasi HP Murah di Bawah Rp 1,5 Juta, Agustus 2020

Kapasitas baterai Infinix Hot 10 besar, 5.200 mAh

Sebelumnya, Infinix kerap meluncurkan ponsel seri Hot yang dilengkapi baterai besar. Sebut saja Infinix Hot 9 Play yang memiliki baterai berkapasitas 6.000 mAh.

Hot 10 ini rupanya juga memiliki baterai berkapasitas baterai. Kapasitas baterainya adalah 5.200 mAh.

Sayangnya, baterai itu tak didukung dengan fitur fast charging atau pengisian daya cepat.

Itulah pemaparan mengenai harga dan spesifikasi Infinix Hot 10. Menurut Anda, jika punya dana Rp 1,7 jutaan, apakah HP ini layak dibeli?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *