Spesifikasi dan Harga HP Vivo V20 Series di Indonesia

Vivo V20
(Sumber gambar: Vivo)

Vivo V20 dan V20 SE merupakan ponsel pintar atau HP terbaru yang diluncurkan oleh Vivo. Versi SE adalah varian murah dari versi regulernya.

Harga kedua varian ini terpaut Rp 1 jutaan. V20 reguler dibanderol Rp 4,99 juta. Sedangkan, V20 SE dibanderol Rp 3,99 jutan.

Dalam tulisan ini, dihimpun dari situs resmi Vivo, Teknonia.com mencoba membahas beberapa aspek dari HP Vivo terbaru yang sudah dilengkapi NFC tersebut, seperti aspek desain hingga spesifikasi. Simak selengkapnya:

Tampilan warna Vivo S20 series menarik

Vivo V20
(Vivo V20 (kanan) dan Vivo V20 SE (kiri) Sumber gambar: mysmartprice)

Dua ponsel ini memiliki desain yang menarik, terutama dari warna yang ditampilkan. Bodi belakangnya memiliki gradasi warna. Jika dilihat dari sudut pandang berbeda, bisa memantulkan warna cerah dan bisa berubah-ubah.

V20 reguler punya dua varian warna, yakni Midnight Jazz dan Sunset. Sementara itu, V20 SE juga hadir dalam dua varian warna, yakni Gravity Black dan Oxygen Blue.

Baca juga: Spesifikasi Vivo V19, Jagoan Selfie di Malam Hari

Masih di bagian belakangnya, terdapat kamera belakang yang ditempatkan dalam modul berbentuk persegi untuk di V20 reguler, dan modul berbentuk persegi panjang untuk V20 SE.

Di bagian bawah bodi belakang itu, tepatnya sejajar dengan modul kamera, terdapat tulisan “Vivo” yang posisinya vertikal.

Sementara itu, di bagian depan, kameranya masih ditempatkan dalam notch atau poni. Notch tersebut berbentuk tetesan air atau waterdrop.

Spesifikasi layarnya serupa

Baik diagonal, resolusi, sampai jenis panel layar yang digunakan, spesifikasi dari Vivo V20 reguler dan V20 SE ternyata sama. Layarnya berdiagonal 6,44 inchi. Kemudian, panelnya adalah AMOLED. Lalu, resolusi layarnya adalah Full HD+.

Di layar tersebut, juga ada sensor sidik jari atau fingerprint di bawah permukaan layar. Jadi, untuk membuka kunci keamanan di V20 series, pengguna cukup menempelkan sidik jari jempolnya saja di layar.

Vivo V20 pakai SoC Snapdragon 720G, sedangkan V20 SE pakai Snapdragon 665

(Sumber gambar: techcenturion.com)

Untuk menunjang performanya, V20 series ini mengandalkan system-on-chip (SoC) yang berbeda untuk masing-masing variannya. V20 reguler mengandalkan SoC Snapdragon 720G. Sedangkan V20 SE mengandalkan SoC Snapdragon 665.

Di dua varian HP tersebut, SoC-nya sama-sama dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Kamera utama di Vivo V20 beresolusi 64 MP, sedangkan di V20 SE beresolusi 48 MP

Vivo V20
(Sumber gambar: Vivo)

Meski sama-sama dilengkapi tiga kamera belakang dan satu kamera depan, resolusi kamera yang tersemat di V20 reguler dan V20 SE berbeda.

Di bagian depan V20 SE, ada kamera selfie yang beresolusi 32 megapiksel. Kemudian, di belakangnya ada tiga kamera yang beresolusi 48 megapiksel kamera utama, 8 megapiksel super wide angle, dan 2 megapiksel kamera sensor depth.

Baca juga: 9 Rekomendasi HP Snapdragon 665, Termurah Rp 1,9 Juta

Sementara itu, di bagian depan V20 reguler, ada kamera beresolusi 44 megapiksel. Lalu, di bagian belakangnya ada 64 megapiksel kamera utama, 8 megapiksel wide/makro/depth (multimode), dan 2 megapiksel kamera mono.

Baterainya sama-sama berkapasitas 4.000-an mAh

Untuk menunjang kinerjanya, dua HP ini sudah ditanamkan baterai dengan kapasitas cukup besar. Jadi, pengguna bisa menggunakan ponsel ini seharian.

Di V20 SE, baterainya berkapasitas 4.100 mAh. Baterai tersebut didukung pula fitur pengisian daya cepat atau fast charging dengan daya 33 Watt.

Baca juga: Panduan atau Tips Pintar Membeli Smartphone Alias HP

Sedangkan, di V20 reguler, baterainya berkapasitas 4.000 mAh. Baterai itu didukung fitur fast charging berdaya 33 Watt.

Itulah dia spesifikasi dan harga dari Vivo V20 dan Vivo V20 SE. Apakah Anda tertarik membelinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *