Samsung Galaxy M51, Baterai 7.000 mAh, Ini Spek & Harganya

Samsung Galaxy M51, Baterai 7.000 mAh, Ini Spek & Harganya
Samsung Galaxy M51 (Sumber gambar: Samsung)

Samsung Galaxy M51 adalah ponsel pintar atau HP yang baru diperkenalkan oleh Samsung. Beberapa waktu lalu pabrikan asal Korea Selatan itu mengumumkan ponsel terbarunya tersebut di Jerman.

Fitur yang mencuri perhatian adalah pada baterainya. Bagaimana tidak, saat diperkenalkan, Galaxy M51 ini memiliki baterai berkapasitas super jumbo, yaitu 7.000 mAh.

Baca juga: Memilih di Antara Oppo Reno 4 dan Samsung Galaxy A51

Untuk sementara ini, M51 juga bakal diluncurkan di India pada 12 September 2020. Di Negeri Bolywood tersebut, M51 dibanderol mulai dari Rs. 25,000 atau setara Rp 5 jutaan.

Saat tulisan ini dibuat, belum ada keterangan resmi M51 bakal dirilis di Indonesia atau tidak. Namun, tetap saja menarik untuk membahas mengenai spesifikasi dari HP Samsung ini.

Desain Samsung Galaxy M51 mirip dengan pendahulunya

Samsung Galaxy M51, Baterai 7.000 mAh, Ini Spek & Harganya
Samsung Galaxy M51 (Sumber gambar: Samsung)

Sebelum ke spesifikasinya, mari mulai membahas desainnya terlebih dulu.

Dari segi desain, M51 tampaknya tak terlalu istimewa atau menarik perhatian. Desainnya serupa dengan beberapa seri M yang telah diluncurkan sebelumnya.

Di bagian depan, ada layar dan punch-hole atau lubang kamera depan yang ukurannya kecil. Punch-hole itu ditempatkan di tengah-atas. Untuk ponsel kelas entry-level-nya pun, seperti di Galaxy A11, Samsung sepertinya sudah mengusung desain kamera depan tersebut.

Baca juga: Ini Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy Note 20 Series

Sementara itu, di bagian belakang M51 ini, bodinya tak memiliki aksen apa-apa alias terkesan kalem. Cocok bagi Anda yang memang menyukai desain yang tak terlalu banyak aksen.

Di bagian pojok kiri atas, ada modul atau “wadah” kamera belakang berbentuk persegi panjang dengan ujungnya yang melengkung. Lalu, di bagian bawah, ada tulisan “Samsung”.

Layarnya berdiagonal 6,7 inci

Samsung Galaxy M51, Baterai 7.000 mAh, Ini Spek & Harganya
Samsung Galaxy M51 (Sumber gambar: Samsung)

Masih di bagian depan, Galaxy M51 memiliki layar berdiagonal lapang, 6,7 inci. Panel layarnya adalah Super AMOLED+.

Resolusi dari layarnya pun sudah full-HD+. Jadi, sudah pasti bakal nyaman jika digunakan untuk menonton video atau bermain game.

Untuk layar yang dilengkapi punch-hole kecil, Samsung menyebutnya sebagai Infinity-O display. Pada M51 ini pun disebut demikian.

Samsung Galaxy M51 gunakan chipset Snapdragon

Ilustrasi Snapdragon 730G (Sumber gambar: Qualcomm)

Saat diperkenalkan di Jerman, pihak Samsung hanya menyebut chipset yang digunakan adalah octa-core processor. Mereka tak menyebut secara spesifik namanya.

Kini, di situs resmi Samsung India, telah diketahui bahwa Galaxy M51 ini menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 730G. Untuk di pasar Indonesia, kita mengetahui SoC tersebut juga digunakan di Samsung Galaxy A71.

Baca juga: 6 HP Baterai 6.000 mAh, Samsung M21 hingga ROG Phone 3

Pada Galaxy M51 ini, SoC Snapdragon 730G dipadukan dengan RAM yang besar, yaitu 6 GB. RAM tersebut dipadukan juga dengan memori internal 128 GB.

Dilengkapi empat kamera belakang dan satu kamera depan

Konfigurasi kamera di Samsung Galaxy M51 (Sumber gambar: NDTV)

Beralih ke sektor fotografi, Galaxy M51 rupanya dilengkapi dengan empat kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera-kamera tersebut sudah beresolusi tinggi.

Di bagian belakang, ada kamera utamanya 64 megapiksel (f/1.8), 12 megapiksel lensa ultra-wide-angle yang menawarkan 123 derajat field-of-view, 5 megapiksel depth sensor, dan 5 megapiksel kamera makro.

Lalu di bagian depan, ada kamera beresolusi 32 megapiksel untuk keperluan selfie atau swafoto.

Baterai berkapasitas super jumbo, 7.000 mAh

Ilustrasi baterai di Galaxy M51 (Sumber gambar: Samsung)

Nah, inilah aspek yang menjadi perhatian, yaitu kapasitas baterainya yang mencapai 7.000 mAh.

Seperti kita ketahui, beberapa HP Samsung yang sudah rilis di Indonesia, paling besar baterainya hanya mencapai 6.000 mAh.

Baca juga: Samsung Galaxy A11, Harga Murah Tampilan Menarik

Ini bisa berarti, beberapa waktu ke depan, standar minimal sebuah baterai ponsel pintar bakal bertambah. Jika saat ini menggunakan baterai berkapasitas 4.000-5.000 mAh adalah hal yang wajar, bukan tidak mungkin ke depannya hampir semua HP minimal akan menggunakan baterai berkapasitas 6.000 mAh.

Untuk di Galaxy M51, baterai tersebut sudah mendukung pengisian daya cepat 25 Watt. Charger-nya bakal tersedia di dalam boks atau paket penjualan.

Jadi, itulah bahasan singkat mengenai spesifikasi dan harga dari Samsung Galaxy M51. Ikuti terus perkembangan dari teknonia.com untuk mengetahui apakah HP tersebut bakal dirilis di Indonesia atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *