Samsung Galaxy A51, Smartphone dengan 5 Kamera

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A51
Samsung Galaxy A51 (Sumber: GSM Arena)

Smartphone atau HP Samsung Galaxy A51 sudah meluncur pada 10 Januari 2020 kemarin. Mungkin, ponsel pintar ini jadi salah satu wishlist kamu di tahun ini. Jadi, di sini saya mencoba memaparkan beberapa spesifikasi penting dan harga dari Galaxy A51.

Salah satu fitur yang menarik perhatian saya saat melihat Galaxy A51 ini adalah empat kamera yang terpasang di bagian punggungnya.

Uniknya, empat kamera itu tersusun membentuk pola “L”. Lalu, di samping kamera-kamera itu, masih dalam modul yang sama, ada bulatan flashlight.

Tampaknya Samsung belajar dari desain iPhone 11 Pro dan Pro Max yang memasang empat kamera belakangnya yang berbentuk bulat, disusun menjadi pola membentuk kotak. Seperti diketahui, desain kamera belakang iPhone 11 Pro dan Pro Max itu jadi bahan meme netizen di media sosial.

Baca tulisan menarik lainnya: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Note 10 Pro

Adapun keempat kamera itu di antaranya adalah kamera utama beresolusi 48 megapiksel, ditemani kamera ultra wide 12 MP, kamera 5MP dengan lensa bukaan f/2,2 dan kamera 5 MP untuk memotret “bokeh”.

Sementara itu, di bagian depan, ada kamera selfie beresolusi 32 megapiksel. Kamera tersebut ditempatkan di lubang kecil seperti kepunyaan Samsung Galaxy Note 10. Samsung menyebut kamera depan itu infinity O.

Sektor Dapur Pacu

Samsung Galaxy A51 (Sumber: GSM Arena)

Setelah mengetahui sektor fotografi, mari kita beralih ke sektor dapur pacunya. Samsung Galaxy A52 ini ditenagai prosesor Exynos 9611.

Prosesor tersebut dilengkapi juga RAM 6GB dan penyimpanan internal berkapasitas 128GB. Kapasitas penyimpanan internal itu masih bisa ditambah hingga 512GB menggunakan kartu Micro SD.

Untuk mendukung dayanya, Galaxy A51 ini dilengkapi baterai berkapasitas 4.000 mAh. 

Sementara itu, sistem operasi yang terpasang adalah Android 10. Sistem operasi tersebut dibalut dengan tampilan interface One UI 2 khas Samsung.

Desain

Samsung Galaxy A51
Samsung Galaxy A51 (Sumber: GSM Arena)

Dari segi desain, Samsung Galaxy A51 ini menurut saya lumayan “cantik”. Apalagi di bagian punggungnya, warnanya tak polos begitu saja. Ada sedikit gradasi warna yang berpola membentuk seperti prisma.

Desain gradasi warna seperti bentuk prisma ini juga disematkan dalam penamaan warna smartphone ini. Misalnya ada warna Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Blue.

Kemudian, desain punggungnya juga makin cantik karena penempatan kameranya. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, penempatan kameranya membentuk pola “L”. Lalu, modul kameranya juga berwarna hitam.

Baca tulisan menarik lainnya: Deretan Aplikasi HP yang Berguna Saat Liburan

Beralih ke bagian depannya, desain layar dari Galaxy A51 masih memiliki bezel. Namun, bezel alias pinggirannya tak terlalu tebal. Desain itu juga menambah kesan elegan.

Sementara itu, kamera depannya hanya berbentuk bulatan kecil. Jadi, tak mengurangi lapangnya layar Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi Full HD milik smartphone tersebut.

Harga

Jika Anda berminat, smartphone ini dijual dengan harga Rp 4.099.000. Di Indonesia, smarrphone ini dijual secara pre order terlebih dahulu dari 10-17 Januari 2020.

Adapun smartphone itu bisa dipesan di situs www.galaxyaseries.com dan toko resmi Samsung di platform online seperti Lazada, JD.ID, Blibli, Telesindo.com, Shopee, Tokopedia, Erafone.com, Bhinneka, dan Elevenia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *