Realme C17 dan Realme 7 Pro: Harga, Spesifikasi, Fitur

Realme C17 dan Realme 7 Pro
(Sumber gambar: Realme Indonesia)

Realme C17 dan Realme 7 Pro, dua ponsel atau smartphone terbaru dari Realme telah diluncurkan secara bersamaan pada 14 Oktober 2020. Masing-masing HP tersebut membawa spesifikasi dan harga yang berbeda.

Realme C17 dibanderol Rp 2,699 juta saat flash sale dari 14 hingga 16 Oktober 2020. Lalu, harga normalnya adalah Rp 2,799 juta. Sementara itu, Realme 7 Pro dibanderol Rp 4,999 juta dan bisa dipesan dalam pre-order mulai 14 hingga 21 Oktober 2020.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi dan desain dari keduanya?

Berikut adalah pemaparan spesifikasi dan desain Realme C17 dan Realme 7 Pro, dihimpun Teknonia.com dari situs resmi Realme Indonesia dan beberapa sumber lainnya:

Realme 7 Pro

Desain

Di bodi belakangnya, Realme 7 Pro dilengkapi oleh kamera belakang yang ditempatkan dalam bingkai berbentuk persegi panjang. Bingkai tersebut ujungnya sedikit melengkung. Bingkai berwarna gelap itu ditempatkan di pojok kiri-atas.

Sementara itu, di bagian bawah, pojok kiri, ada tulisan “realme”. Tulisannya ditempatkan dalam posisi vertikal.

Baca juga: Realme 7 Pro: Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

Di bodi belakang, juga terlihat ada efek berkilauan seperti sorotan cahaya. Kemudian, ada garis pembatas yang memisahkan efek itu. Garis tersebut membentang melewati modul kamera, sampai ke bawah ke dekat tulisan “realme”.

Realme 7 Pro hadir dalam dua varian warna, yakni Mirror Silver dan Mirror Blue.

Layar

Beralih ke bagian depan, di pojok kiri-atas layar Realme 7 Pro, terdapat punch-hole atau lubang kecil tempat kamera depan.

Realme 7 Pro rupanya menggunakan layar 6,4 inci dengan panel Super AMOLED. Layar tersebut sudah beresolusi 2400×1080 FHD+

Satu lagi fitur yang ada di kameranya yaitu in-display fingerprint atau sensor sidik jari di layar.

Realme C17 dan Realme 7 Pro
(Sumber gambar: Realme Indonesia)

Dapur Pacu

Untuk menunjang performanya, Realme 7 Pro ini ditenagai oleh system-on-chip atau SoC Snapdragon 720G. SoC tersebut dipadukan juga dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Sementara itu, sistem operasi (OS) yang digunakan adalah Android 10. OS itu dibalut dengan antarmuka Realme UI.

Kamera

Di sektor fotografi, Realme 7 Pro ini dilengkapi empat kamera belakang dan satu kamera depan.

Empat kamera belakangnya bekonfigurasi 64 megapiksel sebagai kamera utama (f/1.8), 8 megapiksel kamera ultra-wide (f/2.3), kamera ultra makro, dan kamera B&W Portrait.

Sementara itu, di bagian depannya, ada kamera beresolusi 32 megapiksel.

Baca juga: Beda Spesifikasi Realme 7 dan Redmi Note 9 Pro, NFC Ada?

Baterai

Agar penggunanya bisa berlama-lama menggunakan HP ini, baterai yang terpasang kapasitasnya cukup besar. Kapasitas baterainya adalah 4.500 mAh.

Baterai tersebut sudah didukung oleh fitur pengisian daya cepat atau fitur fast charging berdaya besar. Realme menyebutnya sebagai 65W SuperDart Charge.

Fitur lain: NFC

Satu lagi fitur yang mencuri perhatian dari Realme 7 Pro adalah adanya NFC. Pihak Realme menyebut, fitur ini hanya dimiliki oleh Realme 7 Pro yang dijual di Indonesia.

Realme C17

Desain

Dari segi desain, Realme C17 sebenarnya memiliki rupa yang mirip dengan Realme 7 Pro.

Di bagian belakang misalnya, terdapat kamera belakang yang ditempatkan dalam bingkai persegi panjang yang ujungnya melengkung. Bingkai tersebut ditempatkan di pojok kiri-atas dan berwarna gelap.

Selain itu, di bagian pojok kiri-bawah, juga terdapat tulisan “realme”. Tulisan itu ditempatkan dalam posisi vertikal.

Kemudian, efek yang ada di bodi belakang Realme C17 juga hampir mirip dengan Realme 7 Pro. Hanya saja memang, tak ada garis pembatas pemisah dari efek tersebut.

Baca juga: Perbedaan Spesifikasi Realme 7 dan Realme 7i di Indonesia

Layar

Di bagian depan, desain layar dari Realme C17 pun mirip dengan Realme 7 Pro. Di pojok kiri-atas, terdapat punch-hole atau lubang kecil tempat kamera depan.

Meski desainnya sama, tentu spesifikasi dari layar tersebut berbeda. Realme C17 punya layar berpanel LCD IPS dengan diagonal 6,5 inci. Layar tersebut sudah memiliki refresh rate sampai 90Hz dan resolusi 720 x 1600 pixel.

(Sumber gambar: Realme)

Dapur pacu

Untuk menunjang kinerjanya, system-on-chip atau SoC yang terpasang di Realme C17 ini adalah Snapdragon 460. SoC tersebut dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 256 GB.

Sementara itu, OS yang terpasang adalah Android 10. OS tersebut berbalut antarmuka Realme UI.

Kamera

Sama seperti Realme 7 Pro, Realme C17 juga memiliki empat kamera belakang dan satu kamera depan. Hanya saja, memang resolusi dari kameranya berbeda.

Di bagian belakang misalnya, Realme C17 dilengkapi kamera utama 13 MP, f/2.2, (wide); 8 MP, f/2.2, 119˚ (ultrawide); 2 MP, f/2.4, (macro); dan 2 MP, f/2.4, (depth).

Kemudian, di bagian depannya, ada kamera beresolusi 8 MP, f/2.0, (wide).

Baca juga: Duel Spesifikasi Redmi 9C Vs Realme C11, Unggul Mana?

Baterai

Untuk membuat ponsel ini bisa bertahan seharian, baterai yang terpasang berkapasitas besar. Baterainya berkapasitas 5.000 mAh.

Baterai tersebut juga sudah didukung pengisian daya cepat, fast charging 18 Watt.

Nah, itulah spesifikasi dan harga dari Realme C17 dan Realme 7 Pro. Spesifikasi atau fitur apakah yang menurut Anda paling menarik dari kedua ponsel tersebut?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *