Realme 7 Pro: Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

Realme 7 Pro
(Sumber gambar: Realme)

Realme 7 Pro adalah satu varian ponsel pintar atau HP kelas menengah dari seri Realme terbaru selain Realme 7 dan Realme 7i. Ponsel pintar ini meluncur di Indonesia pada 14 Oktober 2020.

Saat tulisan ini dibuat, belum ada harga resmi untuk yang dijual di Tanah Air. Namun, apabila mengacu pada harga jualnya di India, maka harganya berkisar di Rp 4 jutaan.

Secara lebih rinci, di India, ponsel ini dibanderol 19.999 rupee atau setara Rp 4,1 jutaan untuk varian RAM 6 GB dan 128 GB. Kemudian untuk varian RAM 8 GB dan memori internal 128 GB harganya adalah 21.999 atau Rp 4,4 jutaan.

Berikut ini adalah bocoran beberapa spesifikasi dan desainnya, berdasarkan informasi yang dihimpun dari situs resmi Realme.

Desain mirip dengan Realme 7

Realme 7 Pro
(Sumber gambar: Realme)

Dari segi desain, Realme 7 Pro sebenarnya tak terlalu jauh berbeda dari Realme 7.

Di bagian belakang misalnya, ada efek seperti sedikit mengkilat. Efek tersebut dipisahkan oleh garis pembatas yang ditarik dari modul kamera sampai ke bagian bawah ke tulisan “realme”.

Adapun modul kameranya berbentuk persegi yang ujung-ujungnya sedikit melengkung. Modul kameranya berwarna gelap.

Baca juga: Beda Spesifikasi Realme 7 dan Redmi Note 9 Pro, NFC Ada?

Sementara itu, di bagian depan, layarnya terkesan lebih lapang, pasalnya kamera depannya hanya ditempatkan di sebuah lubang kecil atau punch-hole. Lubang tersebut ditempatkan di pojok kiri-atas.

Ada tiga varian warna dari ponsel Realme tersebut untuk versi yang dijual di India, di antaranya adalah mirror blue, mirror silver, dan sun kissed leather.

Layar Realme 7 Pro menggunakan panel Super AMOLED

Masih di bagian depan. Layar yang terpasang di Realme ini adalah layar berpanel Super AMOLED. Diagonalnya 6,4 inchi, sementara screen-to-body ratio-nya adalah 90,8 persen.

Layar tersebut sudah beresolusi 2400×1080 FHD+ dengan kerapatan piksel PPI 409. Selain itu, layar juga sudah terlindung dengan Corning Gorilla Glass.

Memiliki empat kamera belakang dan satu kamera depan

(Sumber gambar: Realme)

Untuk keperluan memotret, Realme ini mengandalkan empat kamera belakang dan satu kamera selfie.

Empat kamera belakangnya berkonfigurasi kamera utama 64 megapiksel (f/1.8), kamera ultra-wide 8 megapiksel (f/2.3), lensa B&W portrait (f/2.4), dan lensa makro (f/2.4).

Baca juga: Perbedaan Spesifikasi Realme 7 dan Realme 7i di Indonesia

Kamera tersebut punya fitur Pro Nightscape, Starry Mode, Super NightScape, Panoramic View, Expert Mode, Timelapse, Portrait Mode, HDR, dan lain sebagainya. Sementara itu, apabila digunakan merekam video, kamera itu mampu merekam sampai resolusi 4K/30fps.

Nah, untuk selfie atau swafoto, kamera depannya adalah 32 megapiksel dengan lensa wide-angle. Kamera depan ini punya fitur Time-lapse Photography, HDR, Front Panorama, Beauty, Flip Selfie, Nightscape, hingga Portrait Mode. Kamera depan itu mampu merekam video pada kualitas 1080P/30fps.

Realme 7 Pro menggunakan Snapdragon 720G

Beralih ke sektor dapur pacu. Untuk urusan performa, ponsel Realme ini menggunakan system-on-chip (SoC) Snapdragon 720G.

SoC tersebut dipadukan dengan RAM 6 GB atau RAM 8 GB. Sementara, memori internalnya adalah 128 GB.

Menurut laman Kimovil, skor Antutu v8 dari ponsel dengan sistem antarmuka realme UI berbasis Android 10 ini mencapai 290.582.

Baca juga: Spesifikasi Realme 7 dan Realme 7 Pro, Chipset-nya Berbeda

Baterainya 4.500 mAh, didukung fast charging 65W

Untuk membuat pengguna bisa menggunakan ponsel ini seharian, baterai yang terpasang kapasitasnya sudah cukup besar. Baterainya punya kapasitas 4.500 mAh.

Baterai tersebut sudah didukung oleh fitur pengisian daya cepat atau fitur fast charging berdaya besar. Realme menyebutnya sebagai 65W SuperDart Charge. Jadi, tinggal colok saja charger-nya melalui lubang USB Type-C Port, maka daya baterai akan penuh dalam waktu sekitar 34 menit saja.

Itulah bocoran spesifikasi dari Realme 7 Pro. Nantikan update dari Teknonia.com untuk mengetahui spesifikasi dan harga resminya di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *