Performa Gaming Vivo Y20s G, PUBG sampai Mobile Legends

Performa gaming Vivo Y20s G
Menjajal performa gaming Vivo Y20s G (Sumber gambar: Vivo dan Tencent Games)

Performa gaming Vivo Y20s G menjadi menarik untuk diketahui. Pasalnya, smartphone atau HP terbaru dari Vivo tersebut memang diklaim sebagai smartphone gaming murah.

Mengapa dijuluki sebagai HP gaming? Di sektor dapur pacu, HP yang dibanderol Rp 2.599.000 ini menggunakan chipset MediaTek Helio G80. Chipset itu memang disebut sebagai gaming processor.

Nah, di Vivo Y20s G, MediaTek Helio G80 dipadankan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Kemudian, sistem operasi yang digunakan adalah Android 11 dengan dukungan user interface atau antarmuka Funtouch OS 11.

Baca juga: Spesifikasi Vivo Y20s G, Disebut Sebagai Smartphone Gaming

Berbicara soal kemampuan gaming, tentu baterai juga menjadi salah satu spesifikasi yang menjadi kunci. Semakin tahan lama sebuah HP, semakin lama juga pengguna bisa bermain game. Untungnya Vivo Y20s G dibekali baterai berkapasitas besar 5.000 mAh.

Tak perlu berlama-lama lagi, dihimpun Teknonia.com dari channel YouTube BJ Cell dan FlashGadget, berikut ini adalah performa gaming Vivo Y20s G:

Performa Gaming Vivo Y20s G

Game pertama yang dijajal adalah PUBG Mobile. Game ber-genre battle royale yang dipublikasikan oleh Tencent Games ini dapat dimainkan maksimalnya dalam pengaturan grafik HD dan frame rate high.

Saat dimainkan dalam pengaturan tersebut, PUBG Mobile dapat dimainkan lancar. Kemudian, ketika dimainkan dalam pengaturan grafik smooth dan frame rate ultra, game-nya akan bisa dimainkan dengan lebih lancar lagi dan tak membuat HP menjadi panas.

Game ber-genre battle royale berikutnya yang dimainkan adalah Free Fire. Karena game ini lebih ringan dari PUBG Mobile, tentu saja dapat dimainkan secara lancar.

Baca juga: Spesifikasi Vivo Y51, Punya RAM 8GB, Memori Internal 128GB

Pengaturan grafik bawaan dari Free Fire adalah ultra. Pengaturannya bisa diatur sampai “rata kanan” dan dapat dimainkan secara lancar.

Berikutnya, game yang dicoba adalah game ber-genre MOBA yang sangat populer di Indonesia, yaitu Mobile Legends. Game ini juga tergolong ringan, jadi Vivo Y20s G dapat melibas game buatan Moonton tersebut tanpa ada kendala.

Mobile Legends dapat dimainkan dalam pengaturan grafik tinggi dan pengaturan lainnya “rata kanan”. Menariknya, mode high frame rate (HFR) juga tersedia di Mobile Legends. Tentu saja mode tersebut membuat gerakan di game ini semakin mulus.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Vivo Y20s, RAM 8 GB, Memori 128 GB

Terakhir, game yang dicoba dimainkan adalah Genshin Impact, sebuah game RPG buatan Mihoyo. Saat dimainkan dalam pengaturan terendahnya, game ini masih dapat dimainkan. Hanya saja memang ada beberapa lag yang muncul, terutama ketika bertarung melawan monster dan ketika berada di kota.

Kami tak merekomendasikan memainkan Genshin Impact di Vivo Y20s G dalam jangka waktu lama. Meski playable alias bisa dimainkan, game ini bisa membuat kinerja HP semakin berat, dan tidak menutup kemungkinan akan membuat HP Vivo Y20s G menjadi panas.

Itulah dia performa gaming Vivo Y20s G. Semoga bisa menjadi pertimbangan apabila Anda hendak membeli HP tersebut.

Rincian spesifikasi

  • Dimensi: 164.41×76.32×8.41mm
  • Berat: 192.3g
  • Chipset: Helio G80 Gaming Processor
  • RAM dan memori internal: RAM 4 GB dan memori 128 GB (bisa ditambah memori eksternal menggunakan microSD)
  • Baterai: 5000mAh dengan dukungan fitur pengisian daya cepat 18 Watt
  • Sistem operasi: Funtouch OS 11 (Berdasarkan Android 11)
  • Layar: 6.51-inch LCD(IPS)dengan resolusi 1600*720 (HD+)
  • Kamera depan: 8MP (f/1.8)
  • Kamera belakang: Belakang 13MP (f/2.2) + 2MP (f/2.4) + (2MP) f/2.4
  • Fitur kamera: Portrait, Photo, Video, Panorama, Live Photo, Slo-mo, Time-Lapse, Professional, Documents, lampu kilat belakang
  • USB: Mikro USB (USB 2.0)
  • SIM: Dual SIM dan Dual Standby
  • Sensor: Fingerprint, Accelerometer, Ambient light sensor, Proximity Sensor, E-compass, Gyroscope (virtual)

Link pembelian Vivo Y20s G: Tokopedia | Shopee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *