Pakai Aplikasi Gradient, Kamu Mirip Artis Siapa?

Aplikasi Gradient, ada fitur transisi wajah jadi mirip artis
Aplikasi Gradient, ada fitur transisi wajah jadi mirip artis (PlayStore)

Setelah FaceApp, kini ada lagi aplikasi yang sedang viral, yaitu Gradient. Salah satu fitur yang lagi digandrungi aplikasi ini adalah mencocokkan wajahmu mirip artis siapa.

Saat saya berselancar di media sosial, aplikasi ini ternyata tak hanya ramai digunakan netizen di Instagram saja. Di Twitter pun, banyak warganet menggunakannya.

https://youtu.be/H92S3mJTSTA

Mulai dari pesohor seperti selebritas, netizen biasa, bahkan ada yang iseng mencocokkan muka hewan peliharannya, seperti kucing, mirip artis siapa. Dan tentu saja, hal itu membuat siapapun yang melihatnya, bakal terhibur.

Transisi Wajah jadi Wajah Artis

Aplikasi Gradient, ada fitur transisi wajah jadi mirip artis
Aplikasi Gradient, ada fitur transisi wajah jadi mirip artis (PlayStore)

Lewat fitur mencocokkan wajah kita mirip artis siapa, nantinya bakal ada template berupa empat foto. Warganet banyak menggunakan template empat foto berderet ke samping.

Di foto pertama atau yang paling kiri, ada foto wajah penggunanya. Kemudian, bergeser ke foto kedua, foto wajah mulai berubah, mungkin campuran 70 persen wajah si penggunanya dan 30 persen wajah artis yang menurut algoritma aplikasinya mirip si penggunanya.

Baca tulisan menarik lainnya: Fitur Night Mode Ternyata Bisa ‘Diterapkan’ di iPhone Lama

Lalu, di foto ketiga, komposisinya mungkin terbalik, jadi 30 persen wajah kita, 70 persen wajah si artisnya. Barulah di foto keempat, 100 persen menampilkan wajah artis yang mirip sama si penggunanya (tentunya berdasarkan algoritma Gradient).

Jadi, keempat foto mirip semacam transisi, dari wajah asli penggunanya ke wajah artis. Kadang, ada juga wajah yang bertransisi jadi wajah atau tokoh bersejarah.

Tak ketinggalan, di bawah foto itu, ada keterangan yang menunjukkan kamu mirip siapa. Misalnya, “you look like Scott Disick”. Kemudian, di bawah kanan, ada tulisan #Gradient.

Aplikasi Baru, Fitur Beragam

Aplikasi Gradient, ada fitur transisi wajah jadi mirip artis
Aplikasi Gradient, ada fitur transisi wajah jadi mirip artis (PlayStore)

Ya, Gradient ternyata tergolong aplikasi baru di 2019 ini. Aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang atau developer bernama Ticket To The Moon Inc ini baru mejeng di PlayStore pada Agustus 2019. Sementara, di App Store muncul pada September 2019.

Di PlayStore, aplikasi berukuran 96 MB ini mendapatkan rating yang cukup baik, yaitu 4,2 (skala 1-5). Pengguna Android yang men-download aplikasi ini pun sudah 5 juta. Angka itu tentu saja sangat banyak buat aplikasi yang masih baru 1-2 bulan dirilis.

Nah, selain transisi wajah jadi wajah artis, sebenarnya masih ada beragam fitur lain dari Gradient ini. Namun, beberapa fitur itu memang mirip fitur yang sudah ada di aplikasi editing foto lainnya.

Fitur itu misalnya adalah membuat kolase foto, di mana di tiap fotonya, rambut dari orang yang fotonya di-edit itu akan berbeda-beda warnanya. Kemudian, ada juga fitur buat mengatur di dalam foto wajahnya: ukuran mata, ukuran bibir, sampai warna kulit.

Cara Menggunakan Gradient

Aplikasi Gradient, ada fitur transisi wajah jadi mirip artis
Aplikasi Gradient, ada fitur transisi wajah jadi mirip artis (PlayStore)

Menggunakan aplikasi Gradient ini ternyata mudah. Pertama, tentu saja kamu bisa men-download atau mengunduhnya di PlayStore atau AppStore.

Nah, biar kamu enggak ribet, saya kasih link atau tautan download aplikasinya:

Link download di Play Store | Link download di App Store.

Aplikasi Gradient ini sifatnya freemium. Jadi, di awal download pengguna tak akan dikenakan biaya alias gratis. Namun, nanitnya akan ada tawaran berlangganan atau subscription untuk menikmati fitur premium.

Kalau sudah terpasang, tinggal buka saja aplikasinya. Setelah itu, klik tombol “try now” dan pilih foto yang akan dibuat transisi jadi wajah artis atau wajah tokoh bersejarah.

Baca juga tulisan menarik lainnya: Adu Spesifikasi Black Shark 2 Pro dan Asus ROG Phone 2

Secara otomatis, algoritma aplikasinya akan menentukan wajah yang kamu upload atau unggah mirip artis atau tokoh siapa. Pun begitu dengan template empat foto berderetnya, juga akan otomatis dibuatkan oleh si aplikasinya.

Setelah jadi, jangan lupa untuk membagikan hasil transisinya ke media sosial seperti Instagram atau Twitter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *