Oppo Reno4 F Ramping dan Ringan, Ini Harga dan Speknya

Oppo Reno4 F
(Sumber gambar: Oppo)

Oppo Reno4 F sudah resmi diumumkan harganya oleh Oppo Indonesia. Harga dari HP terbaru seri Reno tersebut diungkap dalam acara peluncurannya yang digelar secara virtual pada 12 Oktober 2020.

Harga dari Reno4 F adalah Rp 4,299 juta. Bagi Anda yang berminat, bisa memesan ponsel pintar itu melalui pre order mulai 13 Oktober. Kemudian, HP tersebut dijual perdana pada 17 Oktober.

Sebagai panduan buat Anda, Teknonia.com mencoba memaparkan spesifikasi dari ponsel itu dalam tulisan ini. Dihimpun dari situs resmi Oppo Indonesia, berikut ini adalah desain dan spesifikasi dari Reno4 F:

Oppo Reno4 F punya desain ramping dan ringan

Oppo Reno4 F
(Sumber gambar: Oppo)

Dibanding kedua “kakaknya”, Oppo Reno4 dan Oppo Reno4 Pro, Reno4 F ini punya desain yang sedikit berbeda. Misalnya, di bagian belakangnya, empat lubang kamera ditempatkan bersusun seperti dadu.

Kamera tersebut ditempatkan dalam bingkai berbentuk persegi yang ujungnya melengkung. Warna dari bingkai itu menyesuaikan dengan warna bodinya.

Selain itu, di bodi belakang juga terdapat efek seperti semburat. Efek tersebut dibatasi oleh garis vertikal yang memanjang dari atas, melewati kamera, kemudian ke bawah.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi HP Oppo Reno 4F, Punya 2 Kamera Selfie

Kemudian, tulisan “Oppo” yang posisinya vertikal juga ditempatkan di pojok bawah-kanan.’

Beralih ke bagian depan, Reno4 F ini memiliki desain mirip Oppo Reno4. Ada dual punch-hole atau dua lubang tempat kamera depan atau kamera selfie.

Reno 4F ini juga mengunggulkan desainnya yang ramping dan ringan. Ketebalan dari ponsel ini adalah 7,48mm, sementara itu beratnya hanya 164g saja.

Di Indonesia, ponsel Oppo terbaru tersebut hadir dalam dua warna, yakni Matte Black dan Metallic White. Dua warna itu sama-sama memiliki efek semburat.

Layarnya sudah Super AMOLED dan Full HD+

Oppo Reno4 F
(Sumber gambar: Oppo)

Layar dari Reno4 F punya diagonal yang luas, yaitu 6,43 inchi. Layar tersebut sudah beresolusi Full HD+ dan berpanel Super AMOLED.

Layar dengan refresh rate 60 Hz itu memiliki rasio 20:9. Sementara itu, presentase screen to body-nya adalah 90,7 %.

Agar terlindungi, Corning Gorilla Glas 3+ pun sudah terpasang di layar Reno4 F.

Kemudian, fitur lain yang ada di layar dari HP Oppo ini adalah sensor sidik jari di bawah permukaan layar.

Oppo Reno4 F dilengkapi empat kamera belakang dan dua kamera depan

Oppo Reno4 F
(Sumber gambar: Oppo)

Untuk keperluan memotret, Reno4 F ini mengandalkan empat kamera belakang dan dua kamera depan.

Keempat kamera belakangnya berkonfigurasi 48 MP (f/1.8), 8 MP (wide angle f/2.2), 2 MP (mono f/2.4), 2 MP (mono f/2.4). Sementara itu, kamera depannya berkonfigurasi 16 MP (f/2.4) dan 2 MP (depth camera f/2.4).

Baca juga: Perbedaan Spesifikasi Oppo Reno 4 dan Oppo Reno 4 Pro

Beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan menjepret gambar di antaranya adalah, AI Super Clear Portrait, AI Color Portrait, AI Night Flare, AI Beautification 2.0, AI Super Night Portrait, dan Ultra Steady Video generasi ketiga.

Menggunakan SoC MediaTek Helio P95

(Sumber gambar: MediaTek)

Jika dalam tulisan Teknonia.com sebelumnya, sektor dapur pacu dari Reno4 F belum terungkap. Maka, dalam tulisan ini, sudah ketahuan ponsel Oppo terbaru ini memakai system-on-chip (SoC) apa.

Dalam peluncurannya, diumumkan bahwa Reno4 F menggunakan SoC MediaTek Helio P95.

Chipset itu dikombinasikan degan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Memori internalnya bisa diperluas dengan MicroSD sampai dengan 512 GB.

Sementara, sistem operasi (OS) yang digunakan adalah Android 10. OS tersebut dipadukan dengan sistem antarmuka ColorOS 7.2.

Baca juga: Oppo Reno 4 Pro, HP 8 Juta Desain Mewah, Ini Spesifikasinya

Oppo Reno4 F punya baterai berkapasitas 4.000 mAh

Kapasitas baterai dari Reno4 F kini juga sudah terungkap. HP ini memiliki baterai berkapasitas besar, yaitu 4.000 mAh.

Baterai tersebut sudah didukung oleh fitur pengisian daya cepat atau fast charging 18 watt. Kemudian, ada juga fitur Super Power Saving Mode. Fitur itu dapat mengoptimalkan 5% masa pakai baterai untuk menjalankan enam aplikasi yang sudah ditentukan.

Itulah spesifikasi dan harga Oppo Reno4 F. Apakah menurutmu harga dan spesifikasi dari ponsel tersebut sudah sesuai?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *