Oppo Reno 4 Pro, HP 8 Juta Desain Mewah, Ini Spesifikasinya

Oppo Reno 4 Pro
(Sumber gambar: Oppo)

Oppo Reno 4 Pro resmi dirilis di Indonesia. HP ini merupakan versi lebih mutakhir dari Oppo Reno 4 yang sebelumnya telah dirilis.

Di Indonesia, ponsel pintar ini dibanderol Rp 8 juta. Jadi, HP ini dapat disebut sebagai gawai kelas menengah-atas.

Dengan harga seperti, seperti apakah penampilan dan spesifikasi dari ponsel Oppo terbaru tersebut sudah sesuai?. Dalam tulisan ini Teknonia.com mencoba untuk membahasnya satu per satu.

Oppo Reno 4 Pro punya tampilan yang terkesan mewah

desain Oppo Reno 4 Pro
(Sumber gambar: Oppo)

Pertama, mari kita bahas dari segi desain atau penampilannya terlebih dulu.

Dari segi desain, ponsel Oppo yang satu ini sudah terkesan mewah dan premium. Itu berkat penampakan layarnya yang sudah melengkung di kedua sisinya.

Belum lagi, di bagian atas, kamera depannya ditempatkan di sebuah lubang kecil atau punch-hole. Lubang tersebut ditempatkan di pojok kiri atas. Hal ini membuat layarnya terkesan semakin lapang.

Baca juga: Spesifikasi Oppo A53, Harga Rp 2,5 Juta Layar Sudah 90 Hz

Sementara itu, di bagian belakangnya, ada empat kamera belakang yang berderet secara vertikal. Empat kamera ditempatkan dalam modul atau “wadah” berbentuk persegi panjang yang ujungnya melengkung.

Bedanya, lubang kameranya terlihat lebih jelas. Pasalnya, warna lubang kameranya kontras dari warna modul yang menjadi “wadahnya”.

Bodi belakang dari HP Oppo ini juga polos, tak ada aksen yang terlalu mencolok.

Refresh rate layarnya sudah 90Hz

layar Oppo Reno 4 Pro
(Sumber gambar: Oppo)

Mari beralih ke bagian layarnya secara lebih spesifik lagi.

Ada satu keistimewaan dari layar Oppo Reno 4 Pro ini, yaitu refresh rate-nya yang sudah 90Hz. Tentu hal tersebut membuat animasi dan transisi layar menjadi lebih mulus.

Baca juga: Memilih di Antara Oppo Reno 4 dan Samsung Galaxy A51

Saat mengoperasikannya, pengguna bisa memilih antara refresh rate 90Hz atau 60Hz. Jika refresh rate 90Hz dirasa terlalu membuat baterai boros, maka pengguna bisa menggantinya.

Adapun layar dari HP Oppo ini berpanel AMOLED dengan diagonal 6,5 inci. Layar tersebut punya screen ratio: 20:9; resolusiFHD+: 2400 x 1080; dan kerapatan piksel PPI: 409.

Oppo Reno 4 Pro gunakan SoC Snapdragon 720G

(Sumber gambar: Tech Centurion)

Untuk urusan performanya, Oppo mempercayakan ponsel terbarunya ini pada Snapdragon 720G. SoC (system on a chip) tersebut dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal sebesar 256 GB.

Lalu, untuk memudahkan penggunanya, sistem operasi yang digunakan adalah Android 10 dengan sistem antar-muka ColorOS 7.2.

Lantas, bagaiamana performa dari HP ini?

Berdasarkan laman Kimovil, skor Antutu v8 dari Oppo Reno 4 Pro mencapai 325.000. Namun tentu saja, itu adalah performa di atas kertas, bukan performa sebenarnya ketika digunakan sehari-hari yang bisa dipengaruhi berbagai macam variabel.

Oppo Reno 4 Pro usung empat kamera belakang dan satu kamera selfie

kamera belakang Oppo Reno 4 Pro
(Sumber gambar: Oppo)

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, HP ini mengusung empat kamera belakang dan satu kamera depan.

Empat kamera belakang berkonfigurasi 48MP High-Definition Main Camera, 1/2; Sensor, F1.7; 8MP Ultra Wide-Angle Camera, 1/4; Sensor, F2.2; 2MP Macro Camera, 1/5; Sensor, F2.4; dan 2MP Mono Camera, 1/5; Sensor, F2.4.

Baca juga: Oppo Reno 4, Dilengkapi AON Smart Sensor

Sementara itu, untuk keperluan selfie, ada kamera depan 32MP Single Camera, 1/2; Sensor, F2.4.

Ada beberapa fitur yang turut menyertai kamera tersebut. Misalnya ada Night Flare Portrait yang mana bisa meningkatkan tampilan warna dalam foto dengan efek bokeh malam hari. Selain itu, ada juga AI Color Portrait Photo/video yang bisa membuat hasil jepretan jadi monokrom hanya untuk latar belakangnya saja.

Baterainya berkapasitas 4.000 mAh, sudah didukung pengisian daya cepat 65 Watt

65W SuperVOOC 2.0
(Sumber gambar: letsgodigital.org)

Untuk menunjang kinerjanya, ponsel Oppo ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Tak terlalu jumbo memang jika dibandingkan dengan HP lain yang kapasitas baterainya bisa mencapai 5.000 atau 6.000 mAh.

Kendati demikian, baterai tersebut sudah didukung oleh pengisian daya cepat sampai 65 Watt. Oppo menyebutnya sebagai 65W SuperVOOC 2.0. Mereka mengklaim teknologi itu dapat mengisi penuh baterai tersebut dalam waktu 36 menit saja.

Baca juga: Spesifikasi Oppo Find X2 dan X2 Pro, Pantas Rp 18 Juta?

Itulah spesifikasi dan harga dari Oppo Reno 4 Pro. Ada beberapa keunggulan yang dibawa HP ini. Keunggulannya misalnya adalah dari segi layar, desain, pengisian daya cepat, hingga SoC yang digunakan.

Jika punya dana Rp 8 juta, apakah Anda tertarik untuk membeli ponsel terbaru dari Oppo ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *