Nokia C3, HP Murah Harga Rp 1,5 Jutaan, Ini Spesifikasinya

Nokia C3
(Sumber gambar: Nokia)

Nokia C3 resmi dirilis di Indonesia pada 22 Oktober 2020. Smartphone atau ponsel pintar terbaru dari HMD Global ini berada di kelas entry-level.

Dari segi harga, smartphone ini dibanderol dengan harga yang terjangkau. Cukup merogoh kocek Rp 1,599 juta, Anda sudah bisa memboyong C3.

Desain dari C3 ini pun tergolong klasik. Pasalnya, di bagian depan, bezel di bagian atas dan bawahnya cukup tebal. Di bezel bagian bawah, terlihat ada tulisan “Nokia”. Sementara itu, di atas ada lubang kamera depan.

Di bagian belakang, tampak ada modul kamera yang posisnya vertikal, di mana bagian atas dan bawahnya melengkung. Modul kamera itu ditempatkan di bagian tengah-atas.

Baca juga: Nokia 150, Feature Phone yang Baterainya Awet Seminggu

Sementara itu, di bawah modul kamera tersebut, terdapat sensor sidik jari konvensional, dan tulisan “Nokia”.

Di tanah air, C3 tersedia dalam dua warna, yakni Nordic Blue dan Sand Gold.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasinya? Berikut adalah pemaparannya yang dihimpun Teknonia.com dari situs resmi Nokia.

Nokia C3 memiliki layar berdiagonal 5,99 inchi

Beralih kembali ke bagian depan, Nokia C3 menggunakan layar berdiagonal 5,99 inchi. Layar itu sudah cukup luas dan nyaman jika digunakan untuk menonton video, ataupun bermain game-game ringan. Apalagi jika dibandingkan dengan Nokia C2 yang memiliki layar hanya 5,7 inci saja.

Baca juga: Sama-sama HP Murah, Apa Beda Redmi 9C dan Redmi 9A?

Adapun layar tersebut berpanel IPS LCD dan beresolusi HD Plus (720 x 1.440) dengan rasio layar 18:9.

Chipset yang digunakan adalah Unisoc

Untuk menunjang performanya, chipset yang digunakan di C3 adalah Unisoc SC9863A, dengan CPU octa-core berkecepatan 1,6 GHz dan GPU: IMG8322.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB (bisa diperluas sampai 128 GB dengan microSD). Sementara itu, sistem operasi yang digunakan adalah Android 10.

(Sumber gambar: Nokia)

Nokia C3 hanya dilengkapi dua kamera

Buat keperluan memotret, C3 hanya mengandalkan dua kamera saja, konfigurasinya adalah satu kamera di depan, dan satu kamera di belakang.

Di bagian belakang, ada kamera beresolusi 8 megapiksel (f/2.0). Kamera tersebut mempunyai kemampuan merekam video sampai resolsui 1080 dalam 30 fps.

Lalu, di bagian depan, ada kamera beresolusi 5 megapiksel (f/2.0). Kamera tersebut dapat merekam video dalam resolusi 720 dengan 30 fps.

Baca juga: 4 Rekomendasi HP Murah di Bawah Rp 1,5 Juta, Agustus 2020

Baterainya berkapasitas 3.040 mAh

Kapasitas baterai di C3 pun sudah cukup besar, yaitu 3.040 mAh. Berbeda dari sejumlah smartphone terbaru yang rilis, baterai di C3 sifatnya removable atau bisa dicopot dan diganti.

Baca juga: 4 HP untuk Belajar Online, Murah Rp 1 Jutaan – Agustus 2020

Fitur pendukung

Beberapa fitur pendukung yang perlu Anda ketahui di C3 adalah bahwa smartphone ini masih menggunakan port micro-USB 2.0 hingga audio jack 3,5 mm. Selain itu, penggunanya bisa memasukkan dua kartu SIM berukuran Nano. Lalu, untuk keperluan konektivitas ada Bluetooth 4.2 dan Wi-Fi 802.11 b/g/n.

Itulah spesifikasi dan harga dari Nokia C3. Jika punya dana Rp 1,5 jutaan, apakah Anda berminat membelinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *