Membuat Kartu Ucapan Paskah via Ponsel Android dan iPhone

kartu ucapan Paskah
Ilustrasi kartu ucapan Paskah (Sumber gambar: Pixabay)

Kartu digital ucapan Paskah kini bisa dibuat melalui smartphone atau ponsel Android dan iPhone. Caranya mudah, Anda tak perlu harus jago desain dulu.

Untuk diketahui, Paskah merupakan salah satu peringatan penting bagi umat Kristiani. Paskah merupakan perayaan kebangkitan Yesus Kristus dari kubur pada hari ketiga setelah penyaliban.

Ada beragam cara untuk merayakan Paskah, satu di antaranya adalah saling mengirimkan ucapan. Karena saat ini zaman sudah canggih, ponsel bisa digunakan sebagai medium untuk berkirim ucapan digital.

Ucapan tersebut dapat dikirimkan melalui aplikasi pesan instan seperti WhatsApp dan Telegram, atau dikirim via media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.

Bagi Anda yang ingin membuat kartu digital ucapan Paskah, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Baca juga: Cara Membuat Kartu Ucapan Natal dan Tahun Baru di HP

Cara membuat kartu digital ucapan Paskah via ponsel Android dan iPhone

Langkah 1: Silakan unduh terlebih dulu aplikasi Canva di toko aplikasi PlayStore untuk ponsel Android atau di App Store untuk ponsel iPhone.

Langkah 2: Jika aplikasi Canva sudah terpasang, silakan buka.

Langkah 3: Saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, Anda akan diminta untuk membuat akun terlebih dahulu. Supaya lebih praktis, langsung saja hubungkan ke akun Google, Facebook, atau email.

Langkah 4: Jika sudah bisa masuk, Anda akan dihadapkan ke menu utama aplikasinya. Lihat di bagian atas, di situ ada kolom pencarian. Nah, di kolom pencarian itu silakan ketik “Easter”, lalu enter.

Langkah 5: Berikutnya, Anda akan disuguhkan beragam template kartu ucapan bertema Paskah. Pilih kartu ucapan yang paling Anda sukai. Saran kami, sebaiknya pilih template gratis terlebih dulu yang berlabel “Free”. Nanti, jika sudah mahir menggunakan Canva dan ingin desain yang lebih bagus, Anda bisa pilih template berbayar.

Langkah 6: Setelah memilih atau menekan salah satu template tersebut, otomatis Anda kan masuk ke menu editing. Di sini Anda bisa meng-edit template-nya sesuai keinginan.

Langkah 7: Jika Anda baru pertama menggunakan aplikasi ini, alangkah baiknya Anda hanya meng-edit tulisannya saja dulu. Caranya, tinggal sentuh saja tulisannya, lalu di bagian bawah layar akan muncul opsi “Edit”, pilih opsi tersebut dan ketik tulisan yang diinginkan.

Langkah 8: Jika sudah selesai meng-edit template-nya, silakan tekan ikon panah ke bawah di pojok kanan atas dan pilih “Save” atau “Simpan”. Secara otomatis, template yang Anda buat di aplikasi Canva akan tersimpan sebagai gambar di perangkat.

Itulah tutorial cara membuat kartu digital ucapan Paskah. Sebagai tambahan referensi, berikut ini adalah contoh tulisan ucapannya, dihimpun Teknonia.com dari Bola.com:

Baca juga: Membuat Kartu Ucapan Selamat Hari Ibu di HP

  • Selamat Paskah. Semoga musim Paskah yang menyenangkan ini memenuhi hati Anda dengan harapan, cinta, dan kedamaian yang diperbarui.
  • Selamat Minggu Paskah untukmu, ayah, dan ibu. Cinta dan dukunganmu adalah yang terbaik dari semua hadiah yang saya miliki pada Paskah ini.
  • Selamat Minggu Paskah. Semoga keajaiban Paskah mencerahkan hidup Anda dengan cinta, kebahagiaan, dan kegembiraan!
  • Semoga Tuhan memberkati Anda dan keluarga Anda dengan iman dan kebahagiaan yang tak tergoyahkan pada Paskah tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *