iOS 14.2.1, Perbaiki Masalah di iPhone 12, Ini Cara Update-nya

iOS 14.2.1
(Sumber gambar: Apple)

iOS 14.2.1, sebuah pembaruan atau update untuk sistem operasi iOS telah resmi dirilis oleh Apple. Berbeda dari iOS versi sebelumnya yang memang dirilis untuk sejumlah seri HP Apple, iOS kali ini khusus dirilis untuk iPhone 12 series.

Dalam pembaruan iOS ini, tak ada fitur baru yang ditambahkan. Apple hanya memperbaiki masalah atau bug yang dialami oleh pengguna smartphone atau HP iPhone 12 series.

Ada beberapa masalah yang dialami sejumlah pengguna iPhone 12. Untuk pengguna iPhone 12 mini misalnya, beberapa pengguna mengalami masalah sensitivitas layar sentuh, seperti kesulitan swipe up membuka kunci layar. Belum diketahui secara pasti penyebab dari masalah tersebut.

Baca juga: iOS 14.2: Kelebihan, Emoji dan Fitur Baru, serta Cara Update

Selain soal sensitivitas layar, masalah lain yang dialami pengguna iPhone 12 mini adalah soal flashlight dan masalah saat menekan tombol kamera.

Tak hanya pengguna iPhone mini saja yang mengalami masalah. Pengguna iPhone 12 seri lain juga mengalami problem, dua di antaranya adalah soal pesan MMS yang tak muncul di group thread, lalu pop-up notifikasi utnuk pesan juga tak muncul.

Kemudian, masalah lain yang dialami pengguna iPhone 12 adalah kualitas suara ketika perangkat dipasangkan dengan Made for iPhone hearing devices.

Permasalahan-permasalahan itulah yang diperbaiki oleh pembaruan di iOS 14.2.1.

Cara update ke iOS 14.2.1

(Sumber gambar: The Verge)

Untuk update ke iOS terbaru ini caranya mudah. Bagi Anda pengguna iPhone 12, silakan ikuti langkah ini:

  1. Masuk ke Settings > General.
  2. Setelah itu, klik Software Update.
  3. Tekan Download and Install.

Dalam menu update tersebut, Anda akan melihat iOS terbaru itu ukurannya mencapai 171 MB. Jadi, sangat disarankan untuk melakukan pembaruan melalui koneksi WiFi yang aman dan lancar.

Baca juga: Baterai Boros Setelah iPhone Update iOS 14? Ini Cara Atasinya

Selain melihat ukuran dari pembaruannya, Anda juga akan melihat penjelasan dari iOS terbaru tersebut. Berikut keterangan lengkapnya:

iOS 14.2.1 addresses the following issues for your iPhone:

  • Some MMS messages may not be received
  • Made for iPhone hearing devices could have sound quality issues when listening to audio from iPhone
  • Lock Screen could become unresponsive on iPhone 12 mini

For information on the security content of Apple softwate updates, please visit this website: https://support.apple.com/kb/HT201222

Sumber: The Verge, Engadget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *