Inilah Performa Gaming Poco X3 NFC, Genshin Impact Lancar?

Performa Gaming Poco X3 NFC
(Sumber gambar: Xiaomi dan Mihoyo)

Performa gaming Poco X3 NFC menjadi hal yang menarik untuk diketahui. Apalagi jika Anda memang mengincar untuk membeli HP ini lantaran kepincut dengan sektor dapur pacunya.

Smartphone atau HP ini sudah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 732G, RAM 6/8 GB, dan refresh rate layar mencapai 120 Hz. Padahal, harganya hanya mulai dari Rp 3,2 jutaan saja.

Perbandingan harga dan spesifikasi dapur pacu yang ditawarkan menjadi sorotan. Pasalnya, tak sedikit yang menilai smartphone ini memiliki harga yang tak wajar alias kemurahan dengan adanya Snapdragon seri 7, refresh rate 120 Hz, ditambah fitur NFC.

Lantas, apakah performa gaming dari smartphone berjuluk mid-range killler ini bisa menyaingi performa HP kelas menengah lain? Berikut ini adalah ulasan performa gaming dari Poco X3 NFC, yang berhasil dihimpun Teknonia.com dari Tech Tablets dan Main Lagi.

Mobile Legends

Performa Gaming Poco X3 NFC - Mobile Legends

Game MOBA yang satu ini bisa dimainkan dalam kualitas grafis tinggi. Selain itu, semua pengaturan grafisnya pun dapat diaktifkan. Kemudian, mode high frame juga bisa digunakan.

Secara umum, game ini bisa dimainkan dalam FPS di kisaran 60. Itu tentu sudah sangat tinggi dan membuat permainan sangat mulus.

Baca juga: Poco X3 NFC Si Mid-Range Killer, Ini Spesifikasi dan Harganya

Lalu, saat ramai atau saat banyak hero berkumpul di satu area pun FPS-nya masih stabil berada di kisaran 60. Sesekali, saat ramai tersebut, FPS hanya turun ke 58 saja.

Jadi, bisa dibilang, Mobile Legends sangat bisa dimainkan di Poco X3 NFC dengan kualitas grafis dan performa yang sangat baik. Anda bisa fokus incar tower, kill musuh, dan nge-gank musuh secara nyaman.

Free Fire

Performa Gaming Poco X3 NFC - Free Fire
(Sumber gambar: Garena)

Free Fire dapat dimainkan dalam settingan terbaiknya. Untuk grafisnya sendiri, bisa diatur sampai ke ultra.

Saat masuk ke lobi yang mana banyak diisi pemain, FPS-nya masih tinggi. Saat di lobi itu, FPS-nya berada di kisaran 56-59.

Kemudian, ketika permainan dimulai, FPS-nya juga berada di kisaran 60-an. Bahkan, terkadang jika kondisinya mendukung, FPS-nya bisa sampai ke-75. Luar biasa lancar.

Jadi, game Free Fire ini juga dapat dimainkan dengan sangat lancar, dalam pengaturan grafis terbaik dan performa yang mumpuni. Pemain dapat atur strategi, kill musuh, sniping, dan incar booyah tanpa takut terganggu performa gaming yang buruk.

PUBG Mobile

Performa Gaming Poco X3 NFC - PUBG Mobile
(Sumber gambar: PUBG)

Game battle royale terpopuler di HP ini untuk pengaturan default-nya adalah grafis HD dan frame rate high. Sayangnya, pengaturan grafis HDR masih belum terbuka.

Kemudian, baik untuk settingan grafis balance atau smooth, frame rate yang terbuka adalah ultra.

Saat dalam permainan di pengaturan HD-high, FPS yang didapatkan pun berada di kisaran 30. Tidak ada penurunan yang sangat signifikan.

Baca juga: Spesifikasi Poco X3 NFC dan Harganya di Indonesia

Gyroscope yang bisa membantu pemain untuk membidik pun lancar. Saat di goyang ke kanan, kiri, atas, bawah, semuanya lancar. Pun begitu ketika gryoscope dimanfaatkan untuk sniping.

Jadi, PUBG Mobile sudah bisa dimainkan dalam settingan grafis dan performa yang oke. Jika dimainkan bukan untuk keperluan kompetitif semacam eSport, PUBG Mobile sudah sangat bisa dimainkan di Poco X3 NFC. Anda sudah bisa mabar bareng teman untuk mengincar chicken dinner.

Call of Duty Mobile

Performa Gaming Poco X3 NFC - COD Mobile
(Sumber gambar: Garena)

Game Call of Duty Mobile atau CODM dapat dimainkan dalam pengaturan grafis high dan frame rate max, atau settingan grafis veri high dan frame rate high.

Sayangnya, ada beberapa pengaturan grafis yang belum bisa diaktifkan, di antaranya adalah anti aliasing, water reflection, dan bloom.

Saat permainan mulai, Call of Duty Mobile berjalan di FPS yang oke, yaitu 39. Bahkan, FPS-nya bisa mencapai 60 di kondisi tertentu.

League of Legends: Wild Rift

(Sumber gambar: Riot Games)

Game MOBA legendaris yang akhirnya ada versi mobile-nya ini dapat dimainkan dengan sangat baik di Poco X3 NFC.

Pengaturan grafisnya bisa di-set sampai ke ultra tinggi. Selain itu, Anda juga bisa mengatur semua pengaturan grafisnya seperti kualitas bayangan, tekstur, efek, resolusi, hingga kualitas model, sampai “rata kanan”.

Kemudian, saat dimainkan di pengaturan tertingginya, League of Legends: Wild Rift dapat berjalan di kisaran 30-33 FPS. Jadi, Anda bisa mengincar tower, kill musuh, hingga ganking tanpa ada kendala di Wild Rift ini.

Genshin Impact

(Sumber gambar: Mihoyo)

Game RPG yang tengah naik daun ini tampaknya kewalahan dimainkan dalam pengaturan grafis tertinggi di Poco X3 NFC. Saat dimainkan di pengaturan tertinggi, FPS-nya bahkan kesulitan untuk mencapai 30. Namun, saat dimainkan dalam pengaturan grafis menengah, Genshin Impact sudah bisa dimainkan secara baik.

Memang, meski FPS-nya di pengaturan sudah di-set ke 60, namun saat permainan berjalan FPS yang didapat sudah berada di kisaran 35-37. Kemudian, FPS-nya akan turun sampai ke 28-29 jika bertarung dengan cukup banyak monster, dan jika berada di dalam kota seperti Mondstadt.

Selebihnya, saat permainan berjalan, dalam Genshin Impact ini motion blur-nya sudah menyala. Pun begitu saat mengeluarkan skill sampai efek dan partikel muncul, semuanya lancar.

Baca juga: Pilih Poco X3 NFC atau Realme 7? Ini Perbandingannya

Jadi, bisa dibilang, Genshin Impact akan lebih nyaman dimainkan ketika pengaturan grafisnya berada di menengah dan FPS-nya diatur di 60. Anda bisa hunting monster atau selesaikan quest secara lancar di dalam game open world RPG ini.

Nah, itulah performa gaming Poco X3 NFC. Untuk suhunya sendiri, secara umum setelah memainkan game-game tersebut, suhu di Poco X3 NFC berada di kisaran 38-41 derajat celsius.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk membeli Poco X3 NFC setelah mengetahui performa gaming-nya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *