Ini Harga Charger Samsung Galaxy S21, Kabel dan Wireless

Harga charger Samsung Galaxy S21
Samsung Galaxy S21 Ultra (Sumber gambar: Samsung)

Harga charger Samsung Galaxy S21 kini tengah dicari informasinya oleh calon pembeli smartphone atau HP flagship terbaru dari Samsung tersebut. Ya, mengikuti jejak iPhone 12, Galaxy S21 juga dijual tanpa kepala charger.

Jadi, di dalam dus penjualan Galaxy S21, tak akan ditemukan kepala charger dan juga earphone. Alhasil, ukuran dus dari Galaxy S21, dibandingkan dengan dus HP seri flagship sebelumnya, terlihat lebih tipis.

Rumor mengenai S21 hadir tanpa charger sudah beredar sebelum HP-nya benar-benar dirilis. Dan ternyata rumor tersebut benar adanya.

Adapun alasan Samsung tak menyertakan kepala charger dalam paket penjualannya adalah karena alasan lingkungan. Patrick Chomet yang merupakan Samsung’s EVP and Head of Customer Experience Office, Mobile Communications Business pernah mengungkapkan pernyataan resminya mengenai hal tersebut.

Baca juga: Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy S21, S21+, S21 Ultra

Dihimpun Teknonia.com dari tomsguide.com, berikut adalah pernyataan resminya:

“We discovered that more and more Galaxy users are reusing accessories they already have and making sustainable choices in their daily lives to promote better recycling habits. To support our Galaxy community in this journey, we are transitioning to removal of the charger plug and earphones in our latest line of Galaxy smartphones.

We believe that the gradual removal of charger plugs and earphones from our in-box device packaging can help address sustainable consumption issues and remove any pressure that consumers may feel towards continually receiving unnecessary charger accessories with new phones.

We’ve also been implementing standardized USB-C type charging ports since 2017, so older chargers can still be compatible with our newest Galaxy models.”

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A02s, Harga Murah Rp 1,8 Jutaan

(Kami menemukan bahwa semakin banyak pengguna Galaxy menggunakan kembali aksesori yang sudah mereka miliki dan membuat pilihan berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari mereka untuk mempromosikan kebiasaan daur ulang yang lebih baik. Untuk mendukung komunitas Galaxy kami dalam perjalanan ini, kami sedang melakukan transisi ke pelepasan steker pengisi daya dan earphone di lini smartphone Galaxy terbaru kami.

Kami yakin bahwa melepas colokan pengisi daya dan earphone secara bertahap dari kemasan perangkat dalam kotak kami dapat membantu mengatasi masalah konsumsi berkelanjutan dan menghilangkan tekanan yang mungkin dirasakan konsumen terhadap terus-menerus menerima aksesori pengisi daya yang tidak perlu dengan telepon baru.

Kami juga telah menerapkan port pengisian daya tipe USB-C standar sejak 2017, jadi pengisi daya yang lebih lama masih dapat kompatibel dengan model Galaxy terbaru kami.)

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A12, Andalkan Chipset Helio P35

Jadi, bagi Anda yang masih memiliki charger original Samsung dengan port USB type-C, masih bisa menggunakan charger tersebut untuk mengisi daya Galaxy S21. Namun, jika Anda tak memilikinya, Anda dapat membeli charger yang baru.

Harga charger Samsung Galaxy S21

Perlu diketahui, semua seri Galaxy S21 mendukung pengisian daya cepat 25 watt dengan kabel, dan 15 watt nirkabel. Jadi, agar pengisian daya bisa optimal dan cepat, Anda harus membeli charger dengan daya 25 Watt untuk yang kabel.

Dihimpun dari situs resmi Samsung, berikut ini adalah daftar harga charger untuk Samsung Galaxy S21:

  • 25W Wired Wall Charger Super Fast Charging (adapter + kabel): Rp 449.000
  • 25 W Wired Wall Charger for Super Fast Charging (adapter) : Rp 299.000
  • 9W Wireless Charger Trio: Rp 1.199.000
  • 9W Wireless Charger Duo: Rp 799.000
  • 9W Wireless Charger Single: Rp 549.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *