Harga Realme X2 Pro di Indonesia, Pakai Snapdragon 855 Plus

Realme X2 Pro pakai chipset Snapdragon 855 plus, harganya berapa?
Realme X2 Pro pakai chipset Snapdragon 855 plus, harganya berapa? (Sumber: GSM Arena)

Realme ternyata ikut meramaikan semarak peluncuran smartphone atau HP baru jelang tahun baru. Kini, mereka meluncurkan smartphone flagship pertamanya, yaitu Realme X2 Pro.

Saat menilik spesifikasinya, tak sedikit penggemar smartphone Indonesia yang heran dengan harga yang dibanderolnya. Pasalnya, Realme yang dibekali chipset Snapdragon 855 plus ini hanya dihargai Rp 7,8 juta.

Kemudian, chipset itu didukung pula oleh RAM berkapasitas 12 GB dan kapasitas penyimpanan internal 256 GB. Lalu, kartu grafis yang disematkan adalah Adreno 640.

Mari kita bandingkan dengan smartphone lain yang juga menggunakan chipset yang sama. Ada Xiaomi Mi 9 Pro, Asus ROG Phone II, dan OnePlus 7T Pro.

Xiaomi Mi 9 Pro menggunakan chipset Snapdragon 855 plus dengan RAM 8/12 GB dan penyimpanan internal 128/256/512 GB. Harga Xiaomi tersebut adalah Rp 13 juta.

Baca tulisan menarik lainnya: Spesifikasi Realme X2 Pro, Smartphone untuk Si Multitasking

Lalu, ada Asus ROG Phone II dengan chipset serupa, RAM 12 GB, dan dukungan penyimpanan internal 256/512 GB/1 TB. Harga smartphone gaming itu adalah Rp 15,7 juta.

Terakhir, OnePlus 7T Pro yang mengggunakan chipset yang sama, hadir dengan dukungan RAM 8/12 GB, penyimpanan internal 256 GB, dibanderol Rp 14,1 juta.

Jadi, kalau hanya melihat dari chipset saja, harga Realme X2 Pro jelas lebih unggul. Namun, sebelum buru-buru memutuskan untuk membelinya, saya akan paparkan terlebih dulu spesifikasi lainnya.

Kamera

Realme X2 Pro
Realme X2 Pro (Sumber gambar: GSM Arena)

Setelah membandingkan CPU-nya, kita lihat dulu spesifikasi di sektor fotografinya. Realme tersebut memiliki empat kamera belakang.

Empat kamera belakang tersebut terdiri dari 64 MP, f/1.8, 26mm, 1/1.7″, 0.8µm, PDAF; 13 MP, f/2.5, 52mm (telephoto); 8 MP, f/2.2, 16mm (ultrawide); 2 MP, f/2.4, 1/5″, 1.75µm, depth sensor.

Sementara itu, di bagian depan ada kamera beresolusi 16 MP, f/2.0.

Ada beberapa keunggulan dari sektor fotografi yang diklaim oleh pihak Realme di laman resminya. Keunggulan itu di antaranya: sensor 64 megapiksel yang sangat detil, 20x hybrid zoom, penyetelan kamera oleh fotografer National Geographic, hingga mode malam bernama super nightscape 2.0.

Selain itu, ada satu fitur yang menurut saya menarik dari segi videografinya, yaitu ultra video stabilization. Fitur itu diklaim mampu membuat kinerja video dari kamera belakang tetap stabil walaupun objek manusia yang direkam berlari ataupun loncat.

Desain

Realme X2 Pro
Realme X2 Pro (Sumber: GSM Arena)

Tak hanya kamera, aspek lain yang menurut saya perlu diperhatikan saat membeli smartphone adalah desain.

Sekilas, tak ada yang spesial dari desain Realme X2 Pro ini. Di bagian depan, ada notch berbentuk waterdrop.

Lalu, ada juga layar 6,5 inci Super AMOLED, resolusi 1.080 x 2.400 piksel, aspek rasio 20:9, Gorilla Glass 5 di bagian depannya.

Baca tulisan menarik lainnya: Resmi! Simak Daftar Harga IPhone 11 di Indonesia

Beralih ke bagian belakang, ada empat kamera yang ditempatkan tersusun dari atas ke bawah. Di samping bawah kamera tersebut, ada tulisan “Realme”.

Desain modul kamera belakang itu menurut saya terkesan biasa saja. Coba bandingkan dengan Vivo S1 Pro yang memiliki desain modul kamera belakang yang unik, yaitu berbentuk ketupat.

Untuk sekelas smartphone flagship, Realme X2 Pro menurut saya kurang berani dalam menampilkan desainnya. Warna yang hadir juga cuma dua, yakni Neptune Blue dan Lunar White.

Spesifikasi Lain

Realme X2 Pro (Sumber: GSM Arena)

Selain chipset dan harga yang ditawarkan, ada lagi spesifikasi lain dari Realme satu ini yang menurut saya menarik. Spesifikasi yang dimaksud adalah dukungan pemindai sidik jari di dalam layar.

Selain spesifikasi itu, tak ada lagi yang spesial dari Realme tersebut.

Untuk mendukung kinerjanya misalnya, smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Kemudian, smartphone juga menggunakan Android 9.0 Pie yang dibalut ColorOS 6.

Nah, itu dia spesifikasi dari Realme X2 Pro. Apakah kamu tergiur dengan harga dan chipset yang ditawarkan?

Realme ini bisa dipesan di Blibli.com mulai dari 28 November hingga 3 Desember melalui skema pre order.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *