Cara Siaran Langsung Instagram 4 Orang Sekaligus

Siaran langsung Instagram 4 orang
Siaran langsung Instagram 4 orang sekaligus kini bisa dilakukan berkat fitur live rooms (Sumber gambar: Instagram dan Pixabay)

Siaran langsung Instagram 4 orang sekaligus kini bisa dilakukan. Baru-baru ini, media sosial milik Facebook Inc tersebut merilis fitur terbaru bernama live rooms.

Berkat fitur live rooms, pengguna bisa mengajak tiga pengguna lainnya untuk siaran langsung atau live. Beruntung, Indonesia menjadi salah satu negara pertama yang mendapatkan fitur tersebut.

Adapun alasan Instagram meluncurkan fitur live rooms adalah, karena para content creator dan pelaku bisnis, ternyata menggunakan fitur siaran langsung secara signifikan.

Baca juga: Cara Membuat Best Nine Instagram 2020, Tanpa Aplikasi!

Kini, fitur ini bisa menjadi sangat berguna, apalagi di tengah situasi seperti sekarang. Para content creator hingga pelaku bisnis bisa memanfaatkan fitur Live Rooms untuk membuat acara seperti podcast, QnA, talk show, dan lain sebagainya secara online.

Perlu diketahui pula, fitur keamanan untuk live rooms juga turut dihadirkan oleh Instagram. Artinya, host bisa mengendalikan live rooms, mulai dari memblokir pengguna tertentu hingga menyembunyikan komentar negatif.

Baca juga: Cara Berkirim Pesan (DM) Instagram ke Teman Facebook Anda

Cara live IG atau siaran langsung Instagram 4 orang sekaligus

Untuk mulai siaran langsung di Instagram dengan empat orang sekaligus, caranya mudah. Pertama, silakan perbarui atau update dulu aplikasi Instagram Anda.

Jika sudah, seperti biasa, Anda masuk ke aplikasinya. Ketika berada di halaman utama, geser layar ke kanan, lalu pilih siaran langsung.

Setelah itu, untuk memulai siaran langsung, tekan tombol lingkaran di bagian tengah bawah layar. Kemudian, untuk mengajak teman bergabung di siaran Live Rooms, silakan pilih ikon kamera atau rooms.

Baca juga: Cara Buat Foto 3×3 Instagram Feed Jadi Bagus dan Estetis

Berikutnya, pengguna atau host siaran langsungnya, akan melihat daftar teman yang mengirimkan permohonan bergabung di Live Rooms. Atau, untuk mencari teman yang akan ditambahkan, pengguna bisa mengetikkan namanya di kolom pencarian.

Saat menambahkan teman, pengguna atau host bisa menambahkan hingga tiga teman sekaligus atau secara bertahap. Kira-kira seperti itu cara siaran langsung Instagram 4 orang sekaligus.

Baca juga: Cara Membagikan Profil Instagram dengan QR Code

Sumber: India Times, CNN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *