Cara Q&A di TikTok, Bisa Tanya Jawab Saat Live Streaming

Cara Q&A di TikTok
Cara Q&A di TikTok kini mudah dilakukan (Sumber gambar: Pixabay)

Cara Q&A di TikTok kini bisa dilakukan dengan mudah. Sebelumnya, TikTok memang sudah menguji coba fitur Q&A atau tanya jawab pada awal 2021. Kini, fitur itu sudah bisa dinikmati pengguna.

Seperti diketahui, fitur tanya jawab akan semakin memudahkan pengguna untuk bertanya kepada kreator. Fitur seperti ini sebenarnya sudah digunakan di media sosial lain seperti Instagram.

Berkat fitur tanya jawab ini, penonton video di TikTok dapat memberikan pertanyaan di kolom komentar. Caranya, penonton dapat menandai komentar mereka sebagai pertanyaan tanya jawab dengan cara mengetuk ikon tanya jawab di sisi kanan bidang entri teks di komentar.

Baca juga: Viral TikTok, Ini Cara Edit Foto Pria Jadi Wanita via FaceApp

Alhasil, setelah menandainya, komentar penonton akan diberi label berupa ikon dan teks bertuliskan “ditanyakan oleh” kemudian diikuti nama pengguna yang menanyakannya.

Hal tersebut tentu saja akan memudahkan kreator melihat daftar pertanyaan di kolom komentarnya. Selain itu, pertanyaan dari penonton itu akan masuk ke laman baru khusus Q&A.

Cara Q&A di TikTok
Q&A di TikTok (Sumber gambar: TikTok)

Di laman tersebut, pengguna dapat melihat pertanyaan atau jawaban yang sudah ditambahkan. Kemudian, laman khusus ini juga menjadi tempat lain bagi penonton untuk mengajukan pertanyaan.

Adapun kreator dapat membalas pertanyaan penontonnya lewat kolom komentar, atau bisa juga membalasnya menggunakan video.

Menariknya, fitur Q&A ini juga tersedia saat live streaming atau siaran langsung. Para kreator bisa memilih pertanyaan dari menu khusus dan menyorotnya selama tanggapan langsung.

Baca juga: Cara Live di TikTok, Penuhi Dulu Beberapa Syarat Penting Ini

Dihimpun Teknonia.com dari Tech Crunch, berikut ini cara mengaktifkan fitur tanya jawab untuk kreator.

Cara Q&A di TikTok atau cara mengaktifkan fitur tanya jawab

Untuk mengaktfikan fitur Q&A ini caranya mudah. Pertama, tentu Anda harus mengubah akun menjadi akun kreator atau creator account terlebih dahulu.

Q&A di TikTok (Sumber gambar: TikTok)

Setelah itu, ikuti langkah berikut ini:

  • Buka halaman pengaturan dan privasi.
  • Pilih menu creator, dan pilih Q&A.
  • Aktifkan atau turn on Q&A untuk mulai mengaktifkannya.

Pada saat uji coba, fitur ini hanya bisa dinikmati oleh akun kreator dengan lebih dari 10 ribu followers. Namun sekarang, fitur itu sudah bisa dinikmati semua pengguna dengan akun kreator.

Baca juga: 4 Cara Jitu Dapat Duit dari TikTok, Raup Jutaan Rupiah

Sekarang, link profil tanya jawab dapat ditambahkan ke biografi profil pengguna. Hal itu berguna untuk mengarahkan pengguna ke halaman tanya jawab tempat semuanya diatur.

Itulah cara Q&A di TikTok. Mudah kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update berita di:

Facebook