Cara Posting Banyak Foto di 1 Instastory (Layout)

Cara posting banyak foto di 1 Instastory
Cara posting banyak foto di 1 Instastory (Sumber: Pixabay)

Instagram stories atau Instastory kini punya fitur baru lagi buat bikin penggunanya betah, yaitu layout. Jadi, melalui fitur ini, kamu bisa posting beberapa foto sekaligus dalam satu kali update Instastory.

Layout ini kurang lebih mirip fitur collage atau kolase di aplikasi edit foto. Jadi, satu frame nantinya bakal dibagi-bagi.

Format layout-nya pun bermacam-macam. Ada yang membagi satu frame menjadi dua bagian, ada juga yang membagi hingga enam bagian. Artinya, kamu bisa posting enam foto sekaligus dalam satu frame.

Setiap kali menghadirkan sesuatu yang baru, Instagram (IG) selalu jadi perbincangan. Misalnya beberapa waktu filter Instastory yang makin beragam. Bahkan, ada yang sampai bisa bikin kuis.

Baca juga tulisan menarik lainnya: Sambut Harbolnas, Ini Tips Aman Belanja Online

Nah, fitur terbaru ini pun saya kira bakal jadi perbincangan. Pengguna IG pun pasti bakal betah menggunakan aplikasi media sosial yang dimiliki sama Facebook ini.

Menurut saya, filter layout ini enggak lebih dari sekedar fitur buat seru-seruan atau fun saja. Buat yang hobi selfie dan meng-upload-nya di Instastory, pasti bakal senang dengan adanya fitur layout ini.

Cara Menggunakannya

Sebenarnya, cara menggunakan filter layout ini gampang banget. Pertama, pastikan kamu update dulu aplikasi IG-nya ke versi terbaru. Silakan kunjungi AppStore atau PlayStore di smartphone kamu.

Tangkapan layar Instagram di PlayStore. Posting banyak foto dalam 1 Instastory
Tangkapan layar Instagram di PlayStore. Posting banyak foto dalam 1 Instastory (Sumber: Instagram)

Fitur terbarunya tersebut baru di-update pada 16 Desember 2019 lalu. Jadi, fitur layout ini masih benar-benar fresh.

Setelah di-update, kamu tinggal buka aplikasinya. Tunggu beberapa saat sampai aplikasi IG terbuka.

Tangkapan layar Instagram di PlayStore. Posting banyak foto dalam 1 Instastory
Tangkapan layar Instastory (Sumber: Instagram)

Setelah itu pergilah ke Instastory. Di paling bawah kamu bakal melihat tulisan “normal”. Geserkan ke pilihan “boomerang”, lalu geser lagi ke “layout”.
Ya, pilihan “layout” memang berada di sebelah “boomerang”. Setelah itu kamu tinggal pilih deh format layout-nya.

.Posting banyak foto dalam 1 Instastory (Sumber: Instagram)

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, format layout-nya bermacam-macam. Ada yang satu frame dibagi dua foto, hingga enam foto. Tinggal pilih yang kamu suka, dan ambil foto terbaik untuk di-update dengan fitur layout tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *