Cara Mengganti Latar Belakang Zoom di HP Android dan iOS

mengganti latar belakang Zoom

Cara mengganti latar belakang Zoom di aplikasi mobile (HP Android dan iOS) sangat mudah dilakukan. Seperti diketahui, salah satu fitur menarik dari platform video conference tersebut adalah bisa mengganti background atau latar belakang.

Selama masa pandemi Covid-19 ini, Zoom menjadi salah satu platform yang kepopulerannya meroket. Pasalnya, selama pandemi, masyarakat diharuskan untuk berdiam diri di rumah. Alhasil banyak kegiatan yang juga harus dilakukan di rumah.

Kegiatan-kegiatan yang jadi dilakukan di rumah itu misalnya adalah rapat online, belajar online, hingga kuliah online. Zoom sebagai platform video conference, bisa membantu kegiatan-kegiatan tersebut jadi terlaksana selama berada di rumah saja.

Baca juga: Cara Download dan Menggunakan Zoom untuk Rapat Online

Agar kegiatan di Zoom jadi tak membosankan, orang-orang banyak mengganti latar belakang. Yang awalnya menampilkan ruangan yang ditempati, kemudian diganti jadi gambar atau video virtual yang unik, seperti di luar angkasa hingga Golden Gate Bridge di San Fransisco.

Namun tentu saja, harap sesuaikan latar belakang dengan kegiatan yang sedang diikuti. Misalnya Anda sedang kuliah online, tentu saja jangan memakai latar belakang seperti di pantai atau di hutan. Sebaiknya, gunakanlah latar belakang yang polos.

Nah, jika Anda sekadar video conference dengan teman-teman untuk melepas rindu, maka bisa menggant latar belakang dengan gambar yang unik dan menarik.

Baca juga: Video Call Instagram Bisa Sampai 50 Orang, Ini Caranya

Berikut adalah cara mengganti latar belakang Zoom di aplikasi mobile (Android dan iOS):

Pertama, silakan sign in atau masuk terlebih dahulu ke aplikasi Zoom-nya.

Mulailah terlebih dahulu Zoom meeting-nya. Saat berada dalam Zoom meeting, silakan pilih tanda garis tiga berderet bertuliskan “more” di pojok kanan-bawah.

mengganti latar belakang Zoom
(Sumber gambar: Zoom)

Setelah itu, akan muncul pilihan “Virtual Background”. Pilih opsi tersebut.

mengganti latar belakang Zoom
(Sumber gambar: Zoom)

Silakan pilih salah satu latar belakang yang tersedia. Atau, Anda juga bisa mengunggah gambar pilihan sendiri dengan memilih ikon “+”. Gambar pun akan otomatis terunggah jadi latar belakang di aplikasi Zoom Anda.

(Sumber gambar: Zoom)

Untuk kembali ke meeting yang sedang berlangsung, silakan pilih “Close”.

Kemudian, jika Anda berencana mencopot gambar latar belakang yang sudah terpasang, tinggal lakukan saja langkah sebelumnya. Namun, saat memilih gambar, silakah pilih “None”.

Sangat mudah bukan cara mengganti latar belakang Zoom di aplikasi mobile-nya? Selamat mencoba ya!

Sumber: CNET, Zoom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *