Cara Mencari Status WhatsApp Teman, Tak Perlu Repot Scroll

Cara mencari status WhatsApp teman Anda sangat mudah dilakukan (Sumber gambar: WhatsApp)

Cara mencari status WhatsApp teman Anda sangat mudah dilakukan. Kini, kolom pencarian status di aplikasi perpesanan instan milik Facebook Inc itu sudah bisa digunakan.

Seperti diketahui, WhatsApp memiliki fitur status atau story. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa mengunggah gambar, tautan, teks, bahkan video pendek dalam orientasi portrait.

Fitur status di WhatsApp ini mirip seperti fitur story di Instagram dan Facebook. Dalam waktu 24 jam, postingan di status pengguna akan otomatis terhapus.

Baca juga: Daftar HP yang Tak Bisa Menggunakan WhatsApp di 2021

Adapun status kita dapat terlihat oleh pengguna atau teman kita, apabila kita dan teman tersebut saling menyimpan kontak masing-masing. Selain itu, kita sebagai pengguna juga bisa merespons status yang diunggah pengguna lain.

Kini, fitur status WhatsApp sangat digandrungi oleh pengguna. Karena itu, tak jarang, kita bisa melihat banyak pengguna mengunggah status di WhatsApp-nya.

Di aplikasi WhatsApp, deretan status pengguna ditampilkan dalam menu khusus. Menu itu bertuliskan “status”. Dari menu chat, pengguna tinggal menggeser layar ke arah kiri.

Baca juga: Cara Mengatur Penyimpanan Data WhatsApp Via Storage Management

Nah, berkat pembaruan fitur terbaru, kini kita bisa mencari status WhatsApp teman secara mudah, tanpa perlu scroll lama-lama. Berikut adalah caranya:

Cara mencari status WhatsApp teman atau pengguna lain

Pastikan aplikasi WhatsApp Anda sudah diperbarui ke versi terbaru. Jika belum, update atau perbarui dulu. Berikut link atau tautannya: PlayStore | AppStore.

Setelah diperbarui silakan buka aplikasinya. Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, dari menu chat, tinggal geser saja layar ke kiri. Atau, Anda juga bisa langsung tap menu “status” di bagian tengah.

Berikutnya, untuk mulai mencari status pengguna lain, tinggal pilih saja ikon kaca pembesar di pojok kanan atas. Ikon itu berada persis di samping ikon tanda tiga titik.

Jika sudah memilih ikon kaca pembesar itu, silakan ketik nama teman atau pengguna yang ingin Anda lihat statusnya. Hasil dari pencarian Anda pun akan tampil di bawah.

Dulu, sebelum update terbaru, saat dilakukan pencarian di bagian status tersebut, hasilnya akan “no results” atau “tak ada hasil”. Sekarang, Anda bisa langsung menemukan status teman Anda, tanpa perlu repot-repot scroll.

Begitulah cara mencari status WhatsApp teman Anda. Selamat mencoba ya!

Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur Pesan Sementara WhatsApp (WA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *