Cara Membuat Best Nine Instagram 2020, Tanpa Aplikasi!

Cara membuat best nine Instagram 2020
Best nine Instagram 2020 via situs Top Nine (Sumber gambar: Top Nine)

Cara membuat best nine Instagram 2020 terhitung mudah. Anda tak perlu ribet mengunduh atau download aplikasi ke smartphone atau HP. Cukup akses situs best nine saja, maka Anda sudah bisa membuat foto kolase 9×9 tersebut.

Ya, pada momen akhir tahun, biasanya warganet di Instagram memang ramai-ramai mengunggah foto best nine. Tak lupa, tagar #2020bestnine atau #2020topnine juga turut disertakan dalam postingan tersebut.

Apa itu best nine? Best nine adalah kolase foto yang menampilkan 9 kotak foto dalam susunan 3×3 (grid). 9 foto itu dipilih berdasarkan 9 foto terbaik yang diunggah si pengguna sepanjang tahun.

Baca juga: Cara Berkirim Pesan (DM) Instagram ke Teman Facebook Anda

Terbaik di sini dapat berarti foto dengan jumlah like terbanyak. Jadi, best nine Instagram 2020, berarti adalah 9 foto terbaik dengan jumlah like terbanyak yang diunggah pengguna sepanjang 2020.

Cara membuat kolase best nine Instagram 2020

Untuk membuat best nine Instagram, caranya mudah. Anda bisa mengakses situs Top Nine atau BestNine lewat browser. Berikut adalah link atau tautannya:

Jika Anda menggunakan Top Nine, maka akan diminta untuk memasukkan username Instagram dan alamat email. Namun, jika menggunakan BestNine, Anda hanya diminta mengisi username Instagram saja. Jadi, jika Anda khawatir mengenai privasi, Anda bisa memilih situs BestNine.

Sebagai informasi, Top Nine mengizinkan pengguna untuk mencari akun yang di-private di situsnya. Sementara itu, BestNine hanya bisa mencari akun yang diatur ke public atau tak di-private.

Baca juga: Cara Buat Foto 3×3 Instagram Feed Jadi Bagus dan Estetis

Setelah memasukkan data yang diminta, situs akan memproses kolase best nine dari akun Instagram yang username-nya Anda input. Tak lama, situs akan menampilkan hasil kolase fotonya.

Selain menampilkan foto, situs juga akan menampilkan statistik dari akun Instagram yang sebelumnya Anda input. Statistik itu menampilkan jumlah postingan, jumlah like, dan rata-rata like per postingan, sepanjang tahun 2020.

Jika suka dengan hasil kolasenya, silakan crop di aplikasi foto bawaan HP Anda, dan bagikan di media sosial. Jangan lupa untuk menyertakan tagar yang relevan seperti yang telah disinggung sebelumnya.

Baca juga: Cara Ganti Ikon Instagram Jadi Klasik, Rayakan Ultah IG ke-10

Untuk Top Nine, mereka punya fitur di mana fotonya bisa dikirim ke email Anda. Selain itu, Top Nine juga memungkinkan pengguna untuk mengkustomisasi grid dari best nine yang ditampilkan.

Demikian cara membuat best nine Instagram 2020. Mudah kan?

Sumber: Insider.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *