Cara Membuat Foto Wajah Bergerak dan Berbicara via HP

Cara membuat foto wajah bergerak
Cara membuat foto wajah bergerak dan berbicara (Sumber gambar: Pixabay)

Cara membuat foto wajah bergerak dan berbicara mudah dilakukan. Kini, Anda tak perlu repot harus mengeditnya di aplikasi di laptop atau PC. Cukup aplikasi tertentu di smartphone saja Anda sudah bisa membuatnya.

Ya, aplikasi yang dimaksud adalah Motion Portrait. Aplikasi tersebut tersedia untuk smartphone atau HP Android dan iOS.

Seperti diketahui, banyak selebritas di tanah air mengunggah foto wajah yang jadi lebih hidup, bahkan bisa berbicara dan bernyanyi di akun Instagram mereka. Foto itu menjadi hiburan tersendiri bagi warganet atau netizen followers-nya.

Baca juga: Cara Membuat Best Nine Instagram 2020, Tanpa Aplikasi!

Pada akhirnya, banyak netizen yang ingin ikut mengunggah foto seperti itu. Namun, tak sedikit pula netizen yang tak mengetahui cara membuat foto tersebut.

Untuk menggunakan aplikasi itu caranya mudah, Anda tak perlu repot-repot harus menguasai kemampuan editing foto yang mutakhir. Tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah cara menggunakan aplikasi Motion Portrait.

Cara membuat foto wajah bergerak
Aplikasi Motion Portrait (Sumber gambar: motionportrait.com)

Cara membuat foto wajah bergerak dan bernyanyi via aplikasi Motioan Portrait

Pertama, silakan unduh atau download terlebih dahulu aplikasinya. Berikut adalah link download aplikasi itu via App Store atau PlayStore: Link App Store | Link PlayStore.

Jika aplikasinya sudah diunduh dan terpasang di perangkat Anda, silakan buka. Setelah aplikasinya terbuka, Anda akan dihadapkan pada tampilan utamanya. Silakan tekan atau sentuh saja logo MotionPortrait yang ada di tengah.

Di bagian bawah akan ada tiga menu, di antaranya adalah “camera”, “library”, dan “gallery”. Jika Anda ingin mengambil langsung foto via aplikasi tersebut, silakan pilih “camera”. Sementara itu, Anda bisa pilih “library” jika ingin mengunggah foto dari penyimpanan di HP.

Baca juga: Cara Mengganti Latar Belakang Zoom di HP Android dan iOS

Jika sudah memasukkan foto wajah, Anda akan dihadapkan pada menu editor. Di bagian kiri, Anda bisa melihat ada beberapa emoji. Dengan memilih salah satu emoji tersebut, ekspresi wajah di foto bisa berubah.

Sementara itu, dengan memilih tanda “+” di pojok kiri bawah, Anda bisa menambahkan rambut, kacamata, kumis, hingga teks ke wajah di foto.

Tampilan aplikasi Motion Portrait (Sumber gambar: aplikasi Motion Portrait)

Kemudian, saat memilih tanda mikrofon di pojok kanan bawah, Anda dapat mengatur suara yang nantinya muncul. Anda dapat mengatur pitch sampai dengan speed-nya.

Nah, untuk mulai merekam suara agar foto wajahnya berbicara, silakan pilih tanda kamera yang ada di bagian bawah. Jika tombol itu berkedip, artinya aplikasi tersebut tengah merekam. Silakan berbicara ke mikrofon di HP Anda.

Baca juga: Cara Buat Foto 3×3 Instagram Feed Jadi Bagus dan Estetis

Apabila sudah selesai merekam suaranya, silakan tekan kembali tanda kameranya. Berikutnya, Anda akan diberi opsi untuk “save” (menyimpan), “email” (mengirim via email), atau “share” (membagikan ke media sosial).

Itulah cara membuat foto wajah bergerak dan berbicara. Semoga berguna!

Apakah Anda pernah mencoba aplikasi lain untuk meng-edit foto wajah jadi berbicara atau bernyanyi? Silakan tulis di kolom komentar di bawah ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update berita di:

Facebook