Cara Ganti Ikon Instagram Jadi Klasik, Rayakan Ultah IG ke-10

Ikon Instagram Jadi Klasik
(Sumber gambar: Pixabay)

Ikon klasik Instagram kembali dimunculkan dalam perayaan ulang tahun ke-10 dari media sosial berbagi gambar dan video tersebut. Instagram atau yang biasa dikenal sebagai IG, resmi berumur satu dekade pada 6 Oktober 2020.

Ada beberapa ikon yang tersedia di ulang tahun Instagram kali ini. Ikon-ikon itu kebanyakan adalah ikon lama atau klasik. Misalnya ikon bergambar kamera polaroid yang diberi nama Classic. Ikon tersebut digunakan mulai dari 2010 sampai 2016.

Kemudian, ada juga ikon Code name yang digunakan oleh Instagram sebelum peluncurannya pada 6 Oktober 2010. Ikon tersebut bergambar lensa kamera dengan tulisan “codename” di bagian depannya.

Baca juga: Cara Membagikan Profil Instagram dengan QR Code

Selain itu, ada juga variasi dari ikon yang sekarang digunakan. Variasi yang dimaksud adalah variasi warna. Misalnya, ada ikon Twilight yang merupakan gradasi warna biru, ikon Sunrise yang merupakan gradasi warna matahari, dan lain-lainnya.

Tak cuma untuk dilihat-lihat saja sebagai nostalgia, sejumlah ikon tersebut bisa dipakai untuk mengganti ikon aplikasi Instagram di ponsel Anda.
Menurut The Verge, pergantian ikon ini hanya bisa dilakukan selama Oktober 2020. Jadi, tak ada salahnya Anda mulai mencobanya sekarang untuk bernostalgia.

Apalagi Anda yang merupakan pengguna lama Instagram, pasti bakal mengenang masa-masa di mana menggunakan Instagram saat feed-nya diurutkan secara kronologi dan video yang dibagikan maksimalnya hanya 15 detik saja.

Instagram down, apa penyebabnya?
(Sumber gambar: Pixabay)

Selain bisa mengganti ikon, update aplikasi Instagram terbaru juga membawa fitur lainnya, yaitu: private map dan arsip Instastory dari tiga tahun ke belakang.

Bagi Anda yang ingin bernostalgia dan mengganti ikon Instagram berikut ini adalah caranya, dihimpun Teknonia.com dari Mirror:

Baca juga: Video Call Instagram Bisa Sampai 50 Orang, Ini Caranya

Cara ganti ikon Instagram jadi ikon klasik

  • Perbarui atau update terlebih dahulu aplikasi Instagram di perangkat Anda ke versi terbaru.
  • Setelah itu, masuk ke profil Anda dan pilih ikon tiga garis bersusun di pojok kanan atas.
  • Kemudian, pilih menu “settting” atau “pengaturan”.
  • Jika sudah masuk ke menu pengaturan, silakan pull down atau tarik ke bawah di bagian atas layar.
  • Berikutnya akan tampil tiga titik dan emoji yang berderet vertikal.
  • Dan akhirnya akan muncul menu “App Icon” yang terdapat berbagai macam ikon klasik Instagram. Menu ini muncul dengan animasi khas perayaan ulang tahun.
  • Silakan pilih salah satu ikon untuk dijadikan sebagai ikon aplikasi Instagram.
  • Buat Anda yang masih bingung caranya, silakan tonton video di bawah ini:

Nah, itulah cara mengganti ikon di Instagram menjadi ikon klasik. Selamat mencobanya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *