Cara Buat Kartu Ucapan Hari Ayah di HP via Google Doodle Art

Kartu ucapan Hari Ayah di Google Doodle
(Sumber gambar: Google)

Mari membuat kartu ucapan Hari Ayah Nasional melalui Google Doodle Art! Ya, pada Hari Ayah 2020 ini, Google turut memperingatinya dengan membuat sebuah doodle art yang keren.

Kali ini, Doodle Art yang dibuat oleh mesin pencari tersebut berbeda dari biasanya. Seperti diketahui, biasanya Google Doodle memuat sebuah gambar estetis yang sesuai dengan perayaan tertentu. Saat tampilan doodle art itu di-klik, akan muncul penjelasan mengenai perayaan tersebut secara interaktif.

Namun kini, spesial di Hari Ayah, kita bisa membuat kartu ucapan langsung lewat Google Doodle Art. Konsepnya, kartu ucapan ini seperti seni membuat desain dari lipatan dan potongan kertas. Jadi, seolah-olah kita bisa menggunting dan menempelkan hiasan dari kertas berwarna ke kartu ucapannya.

Tak sabar ingin segera membuat kartu ucapannya? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Baca juga: Cara Buat Kartu Ucapan HUT RI via HP Pakai Canva

Cara membuat kartu ucapan Hari Ayah melalui Google Doodle Art

Pertama, silakan buka situs Google. Anda dapat membukanya melalui perangkat PC atau laptop. Atau, Anda juga bisa membukanya di perangkat ponsel pintar atau smartphone.

Setelah itu, seperti biasanya, tulisan atau logo “Google” sudah berubah jadi doodle art. Untuk mulai membuat kartu ucapannya, silakan klik atau tap doodle art tersebut.

Berikutnya, Anda akan dihadapkan pada layar “loading”. Dari sini, mungkin Anda juga sudah dibuat terkesan. Pasalnya, layar “loading”-nya pun berisikan ornamen dari kertas hias.

Kartu ucapan Hari Ayah di Google Doodle
(Sumber gambar: Google)

Setelah itu, Anda akan disambut layar bertuliskan selamat Hari Ayah dan ajakan untuk membuat kartu ucapan. Efek suara dan musiknya juga terdengar begitu ceria.

“Happy Father’s Day, Let’s Get Crafting!” begitu bunyi tulisan tersebut.

Kartu ucapan Hari Ayah di Google Doodle
(Sumber gambar: Google)

Selanjutnya, Anda pun akan mulai bisa membuat kartu ucapan virtualnya. Layarnya didominasi warna putih. Namun, di bagian bawah kita bisa melihat beberapa menu. Semua menu itu pun terbuat dari desain yang seolah-olah merupakan kertas hias.

Di bagian pojok kiri, kita bisa melihat ikon tempat sampah yang artinya “delete” atau “hapus”. Kemudian, di sampingnya ada ikon panah berputar, itu berfungsi untuk “undo”.

Beralih ke bagian bawah-tengah, kita bisa melihat berbagai macam pernak-pernik yang bisa ditempelkan ke layar kosong di atasnya. Silakan pilih pernak-pernik sesuka hati. Lagi-lagi semuanya berdesain seolah-olah merupakan kertas hias.

(Sumber gambar: Google)

Untuk menempelkan pernak-pernik itu, tinggal “seret” atau “drag and drop” saja ke bagian layar yang kosong. Untuk melihat pernak-pernik lainnya, bisa pilih ikon panah yang ada di kiri dan kanan.

Nah, apabila Anda sudah selesai menghias kartu ucapannya, silakan pilih “send” atau “kirim” yang ada di pojok kanan-bawah. Berikutnya, kartu ucapan Anda secara otomatis akan langsung muncul.

Baca juga: Cara Buat Kartu Ucapan Permohonan Maaf Jelang Ramadan

Anda dapat membagikan kartu ucapan itu ke ayahanda tercinta melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter. Atau, Anda juga bisa membagikannya melalui email. Untuk meng-copy tautan atau link-nya, silakan pilih di pojok kanan bawah.

Nah, itulah cara mudah membuat kartu ucapan Hari Ayah lewat Google Doodle Art. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *