Bocoran Spesifikasi HP Oppo Reno 4F, Punya 2 Kamera Selfie

Oppo Reno 4F
(Sumber gambar: Oppo)

Oppo Reno 4F meluncur di Indonesia pada 12 Oktober 2020. Ponsel ini hadir untuk melengkapi seri Oppo Reno terbaru sebelumnya, yakni Oppo Reno 4 dan Oppo Reno 4 Pro.

Kata F di akhirnya Reno 4F berarti “Fashionable”. Itu berarti, desainnya menjadi salah satu nilai jual utama dari HP ini.

Berikut ini adalah paparan dari desain dan spesifikasi dari HP terbaru Oppo tersebut, yang berhasil dihimpun Teknonia.com dari berbagai sumber:

Desain Oppo Reno 4F sangat tipis dan ringan

https://www.instagram.com/p/CGHJfCFHrWM/

Saat tulisan ini dibuat pada Jumat (9/10/2020), pihak Oppo sudah mengungkap penampakan dari Reno 4F. Desainnya sedikit berbeda dari Reno 4 dan Reno 4 Pro.

Di bagian depan, terlihat ada dua lubang kamera yang ditempatkan dalam punch-hole yang bentuknya menyerupai kapsul kecil. Sementara itu, di bagian belakang empat kameranya tersusun 2×2 dan ditempatkan dalam bingkai berbentuk persegi yang ujung-ujungnya melengkung.

Baca juga: Perbedaan Spesifikasi Oppo Reno 4 dan Oppo Reno 4 Pro

Menurut situs resminya, Reno 4F ini juga mengunggulkan desainnya yang sangat tipis dan ringan. Ketebalan dari ponsel ini adalah 7,48mm, sementara itu beratnya hanya 164g saja.

Ponsel ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Matte Black dan Metalic White. Dua warna ini punya efek berubah warna apabila terkena sinar. Untuk warna terakhir yang disebutkan, punya efek semburat warna biru muda dan merah muda apabila terkena pantulan cahaya.

Menggunakan layar Super AMOLED dengan resolusi FHD+

Oppo Reno 4F
(Sumber gambar: Oppo)

Beralih ke bagian depan, Reno 4F dilengkapi dengan layar berpanel Super AMOLED yang diagonalnya mencapai 6,43 inci. Layar itu punya resolusi 2400 x 1800 FHD+.

Sementara, aspek rasionya adalah 20:9 dan screen-to-body ratio-nya mencapai 90,7 persen. Lalu, refresh rate-nya mencapai 60 Hz.

Fitur lain yang masih berada di layar adalah fingerprint scanner atau pemindai sidik jari, yang mana pemindai tersebut berada di bawah permukaan layar. Jadi, pengguna cukup menempelkan jempolnya ke pemindai di layar untuk bisa membuka perangkat ini.

Baca juga: Oppo Reno 4 Pro, HP 8 Juta Desain Mewah, Ini Spesifikasinya

Oppo Reno 4F dilengkapi empat kamera belakang dan dua kamera depan

Untuk urusan fotografi, Reno 4F mengusung empat kamera belakang dan dua kamera depan.

Kamera belakangnya berkonfigurasi kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera wide angle 8 MP (f/2.2), kamera black & white 2 MP (f/2.4) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

(Sumber gambar: Oppo)

Sementara itu, di bagian depannya, ada kamera beresolusi 6 MP (f/2.4) sebagai kamera utama dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Jadi, dual punch-hole yang berada di bagian depan bukan diisi oleh satu kamera dan satu AON Smart Sensor seperti pada Oppo Reno 4.

Sejumlah kamera tersebut sudah dilengkapi berbagai fitur untuk keperluan memotret, di antaranya adalah AI Color Portrait mode, AI Beauty Mode, AI Super Night Portrait, AI Night Flare, AI Super Clear Portrait, serta OIS atau Optical Image Stabilization.

Itulah dia bocoran spesifikasi dari Oppo Reno 4F. Perlu digaris bawahi, itu adalah spesifikasi yang sementara diumumkan oleh pihak Oppo. Untuk spesifikasi di system-on-chip, baterai, hingga RAM, pihak Oppo belum membukanya. Karena itu, cek terus tulisan terbaru dari Teknonia.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *