Bermain Filter Head Quiz atau Tebak Gambar di Instagram

Filter head quiz atau tebak gambar di Instagram
Filter head quiz atau tebak gambar di Instagram (Istimewa)

Satu lagi hal menarik dari Instagram yang saat ini lagi tren, yaitu filter head quiz atau tebak gambar. Enggak cuma warganet biasa, para pesohor seperti selebritas juga ikut mencoba filter di Instastory ini.

Jadi, untuk memainkan fitur ini, minimal harus ada dua orang. Satu orang yang memegang smartphone atau HP lalu memberikan petunjuk, satu orang lagi yang kebagian menebak gambarnya.

Nantinya, si pemegang HP harus mengarahkan kameranya ke kepala orang yang akan menebak gambar. Yang dihadapkan bukan kamera depan, melainkan kamera depan.

Nah, saat Instastory itu merekam momen tersebut, nantinya akan muncul gambar augmented reality di kepala orang yang bertugas menenebak. Tentu saja, gambar itu cuma muncul di layar, bukan di keadaan aslinya.

Gambar tersebut harus ditebak berupa bentuk apa. Nah, kamu yang bertugas mengarahkan HP, harus bisa memberikan petunjuk itu gambar apa, tapi jangan secara langsung menyebut nama gambar tersebut.

Baca juga tulisan menarik lainnya: Kupas Tuntas iOS 13.2: Cara Update dan Kelebihannya

Kalau masih bingung, mungkin kamu pernah nonton program televisi bernama Eat Bulaga. Dalam acara itu, ada segmen di mana peserta harus menebak kata yang muncul dalam layar.

Layar tersebut berada di helm yang dikenakan kepalanya. Jadi, katanya enggak akan kelihatan oleh si penebak. Si penebak atau peserta itu mendapatkan petunjuk dari teman yang ada di depannya. Kalau temannya itu menyebutkan kata tersebut, maka ada penalty.

Ya, kira-kira begitulah aturan main filter head quiz yang lagi viral ini. Hanya saja, yang ditebak memang gambar, bukan kata.

Cara Memasang Filter Head Quiz atau Tebak Gambar di Instagram

Filter head quiz atau tebak gambar di Instagram.
Filter head quiz atau tebak gambar di Instagram (Istimewa)

Sebenarnya, cara memasang filter di head quiz ini gampang banget. Caranya sama seperti filter-filter game yang sebelumnya juga sempat populer seperti flying face.

Pertama, kamu wajib mengikuti atau mem-follow akun Instagram pembuat filternya. Filter head quiz ini dibuat oleh @karetsatu.

Akun @karetsatu, pembuat filter head quiz atau tebak gambar di Instagram
Akun @karetsatu, pembuat filter head quiz atau tebak gambar di Instagram (Istimewa)

Kalau kamu sudah follow akun Instagram itu, cek ke Instastory. Filter itu otomatis terpasang di instastory kamu. Logonya adalah emoji orang terkejut, lalu di atasnya ada persegi panjang biru bertuliskan “ready?”.

Nah, kalau masih belum terpasang, kamu tinggal balik lagi ke profil @karetsatu. Setelah itu pilih tab filter bergambar emoji orang. Tab itu berada di samping tab IGTV.

Akun @karetsatu, pembuat filter head quiz atau tebak gambar di Instagram
Tab filter di akun @karetsatu (Istimewa)

Setelah masuk ke tab filter, pilih filter headquiz. Filter ini berada paling atas, sebelah kiri. Tap, lalu pilh “try it” di pojok kiri bawah.

Masih Belum Muncul Juga? Ikuti Langkah Ini

Di beberapa perangkat, filter head quiz mungkin saja masih belum muncul juga meski sudah mengikuti langkah yang saya paparkan sebelumnya.

Pertama, bisa jadi aplikasi Instagram kamu belum diperbarui atau di-update ke versi terbaru. Tinggal pergi saja ke PlayStore. Kalau belum, pastikan Instagram kamu di-update terlebih dahulu.

Kedua, mungkin kamu melewatkan salah satu tahapan paling penting untuk memasang filter tebak gambar ini, yaitu mem-follow akun pembuatnya. Jadi, saya tekankan sekali lagi, kamu harus follow akun @karetsatu.

Baca juga tulisan menarik lainnya: Pakai Aplikasi Gradient, Kamu Mirip Artis Siapa?

Ketiga, kalau filter-nya masih belum aktif juga, coba restart dulu smartphone-mu. Setelah di-restart, filter tersebut mungkin saja akan muncul.

Kalau sudah aktif, tentu saja kamu tinggal bermain filter head quiz atau tebak gambar tersebut bersama teman, keluarga, atau pasangan. Momen bermain game itu tentu saja bisa diabadikan dan di-share di instastory. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *