Baterai Samsung Galaxy M51 7.000 mAh Tahan Berapa Lama?

Baterai Samsung Galaxy M51
(Sumber gambar: Samsung)

Baterai Samsung Galaxy M51 memiliki kapasitas jumbo. Bayangkan saja, kapasitasnya adalah 7.000 mAh.

Dalam beberapa waktu terakhir ini, Samsung memang gemar merilis HP atau ponsel pintar dengan kapasitas baterai besar. Sebut saja M30s, M31, hingga M21. Beberapa ponsel itu memiliki baterai 6.000 mAh.

Kapasitas baterai 6.000 mAh saja, jika dibandingkan dengan kapasitas baterai dari ponsel lain, sudah lebih besar. Sebagian besar, ponsel-ponsel yang dirilis memang memiliki kapasitas baterai di 4.000-5.000 mAh saja.

Nah, sejauh ini, Samsung Galaxy M51 menjadi pemuncak kalau urusan soal gede-gedean kapasitas baterai. Tak heran, saat pengumumannya, Galaxy M51 ini mendapatkan cukup banyak sorotan, baik dari warganet biasa, maupun dari tech influencer.

Lantas, tahan berapa lama kah baterai Samsung Galaxy M51?

Baterai Samsung Galaxy M51
(Sumber gambar: Samsung)

Pihak Samsung mengklaim, kapasitas baterai 7.000 mAh yang dimiliki bisa digunakan untuk menonton film hingga 34 jam, mendengarkan musik hingga 182 jam, dan menelpon selama 64 jam.

Sementara itu, menurut laman BGR.in, Samsung Galaxy M51 bisa bertahan sampai dua hari. Itu bisa terjadi jika ponselnya digunakan dalam pemakaian ringan atau pemakaian menengah.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE dan S20 Reguler

Namun, apabila digunakan untuk untuk aktivitas yang berat, seperti menonton film berjam-jam, banyak memotret dan merekam video, hingga bermain game berat, baterainya bisa bertahan sampai 1,5 hari.

Nah, baterai dari Galaxy M51 itu juga dilengkapi pengisian daya cepat atau fitur fast charging 25 Watt. Masih berdasarkan ujicoba yang dilakukan BGR.in, butuh waktu sekitar dua jam agar baterainya bisa terisi dari nol sampai 100 persen.

Berguna untuk WFH atau Work From Home

Baterai Samsung Galaxy M51
(Sumber gambar: Samsung)

Untuk menunjang WFH atau kerja dari rumah, tentu dibutuhkan perangkat yang mendukung. Selain laptop, perangkat yang juga dibutuhkan adalah ponsel pintar.

Menurut gadgets.ndtv.com, Galaxy M51 ini dapat menjadi pilihan sebagai perangkat penunjang untuk WFH. Tentu saja itu berkat kapasitas baterai yang tertanam di dalamnya.

Galaxy M51 yang memiliki baterai jumbo, dapat digunakan untuk video call sampai berkali-kali, membalas email penting, bahkan mengerjakan dokumen.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S20 FE di Indonesia

Selain itu, kita juga bisa menggunakan Galaxy M51 sebagai hotspot. Karena baterainya besar, Galaxy M51 dapat digunakan sebagai hotspot dalam jangka waktu yang lama.

Jadi, apabila jaringan koneksi internet utama di rumahmu mengalami gangguan, Anda bisa menggunakan M51 sebagai hotspot tanpa perlu khawatir baterainya cepat habis.

Berguna saat dibawa traveling atau bepergian

(Sumber gambar: Samsung)

Sekali lagi, ucapkan lah terima kasih pada kapasitas baterai yang besar dari Galaxy M51 ini. Pasalnya, ponsel tersebut juga berguna saat dibawa traveling atau bepergian.

Selama traveling itu, Anda bisa menjepret dan merekam video banyak momen menggunakan Galaxy M51, tanpa takut perangkatnya kehabisan daya.

Baterai Samsung Galaxy M51 juga berguna untuk gamer

Anda seorang mobile gamer? Salah satu syarat spesifikasi dari sebuah ponsel gaming adalah kapasitas baterai yang besar. Jadi, jika sedang bermain game favorit, pengguna tak perlu khawatir daya di ponselnya cepat habis dan menunda kesenangan saat bermain.

Nah, di Galaxy M51 ini, Anda dapat bermain game-game populer saat ini, seperti Among us, Mobile Legends, hingga PUBG Mobile tanpa perlu khawatir baterainya terkuras habis.

Itulah pemaparan mengenai kapasitas baterai Samsung Galaxy M51. Untuk membaca spesifikasi lengkap dari ponsel tersebut, Anda bisa membaca artikel berikut ini: Spesifikasi Samsung Galaxy M51 dan Harganya di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *