Alasan Mengapa Tes Kepribadian Forest MT Viral

Tes kepribadian bernama Forest MT viral (Tangkapan layar situs Forest MT)
Tes kepribadian bernama Forest MT viral (Tangkapan layar situs Forest MT)

Tes kepribadian Forest MT viral di media sosial. Dari mulai di Instagram hingga Twitter, warganet banyak yang memamerkan hasil dari tes tersebut.

Uniknya, hasil prediksi kepribadian dari tes itu digambarkan dalam bentuk bunga atau tanaman lainnya. Ada sekitar 16 bunga atau tanaman yang akan mewakili karakter atau kepribadian dari pengguna tes tersebut.

Jadi, hasil yang dipamerkan dari tes yang dikembangkan oleh Seekrtech ini adalah dalam bentuk gambar. Tak hanya gambar bunga, ada juga penjelasan mengenai karakter atau kepribadian yang muncul setelah sebelumnya sudah menentukan pilihan dari pertanyaan yang muncul.

Sebenarnya, ada banyak tes kepribadian yang sebelumnya juga cukup dikenal oleh warganet. Dulu, saya juga pernah mencoba tes kepribadian yang didasarkan pada tipe-tipe kepribadian yang ditemukan oleh Myers & Briggs.

Cek saja di laman pencarian Google, ada banyak situs yang menyediakan tes kepribadian secara gratis. Namun, menurut saya, ada beberapa faktor yang membuat Forest MT ini bisa viral.

Pengalaman Berbeda

Pengalaman berbeda dirasakan penggun saat mencoba tes kepribadian Forest MT (Tangkapan layar situs Forest MT)
Pengalaman berbeda dirasakan penggun saat mencoba tes kepribadian Forest MT (Tangkapan layar situs Forest MT)

Ya, pengalaman yang dirasakan pengguna saat mencoba tes ini menurut saya berbeda. Ada aspek visual dan audio yang turut membuat tes yang satu ini jadi digemari banyak warganet.

Kalau tes kepribadian yang lain mungkin hanya menyajikan berupa bagan atau bentuk-bentuk yang tak terlalu bervariasi. Karena, yang ditonjolkan justru adalah teks pertanyaannya. Nah, kalau Forest MT ini berbeda.

Baca tulisan menarik lainnya: Mencoba Tes Kepribadian Forest MT yang Viral

Gambar dan teks pertanyaan dan ceritanya, seolah saling mendukung satu sama lain. Cerita dan pertanyaan yang muncul, jadi lebih hidup justru karena ada gambarnya.

Selain itu, gambar dan animasi yang disajikan tak berwarna terlalu mencolok. Lalu, tak terlalu banyak ornamen atau hiasan yang enggak penting.

Salah satu hasil tes kepribadian Forest MT (Tangkapan layar situs Forest MT)
Salah satu hasil tes kepribadian Forest MT (Tangkapan layar situs Forest MT)

Nah, yang lebih menarik lagi, ada suara musik yang mengalun saat pengguna sedang mencoba tes ini. Tentu saja, musik latar yang diperdengarkan adalah musik yang menenangkan.

Jadi, saya sangat menyarankan, kalau mau mencoba tesnya, sebaiknya gunakan earphone, atau bahkan headphone. Cobalah tesnya dalam suasana yang rileks, misal saat sedang bersantai di kamar atau coffeeshop yang sepi dan nyaman.

Gampang Dipahami

Salah satu hasil tes kepribadian Forest MT (Tangkapan layar situs Forest MT)
Salah satu hasil tes kepribadian Forest MT (Tangkapan layar situs Forest MT)

Faktor berikutnya yang membuat tes ini menjadi viral dan digemari banyak warganet adalah karena mudah dipahami. Baik dari pertanyaan yang diajukan dan hasil yang muncul, tak sulit dicerna oleh penggunanya.

Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dalam tes ini bukanlah pertanyaan yang hanya dipahami oleh orang-orang yang mengerti psikologi saja. Orang awam pun pasti akan bisa memahami pertanyaannya.

Pertanyaan yang muncul di tes ini hanya semacam pengambilan keputusan sehari-hari seperti: buku apa yang hendak dibaca di kala santai, musik apa yang akan dimainkan saat membaca buku, dan apa kegiatan yang akan dilakukan keesokan harinya.

Begitu pula dengan cerita yang jadi pengantar pertanyaannya. Cerita itu misalnya, ada teman yang tiba-tiba mengirimkan pesan singkat mau pergi ke mana kamu besok, atau saat kondisi kamu seolah-olah sedang lelah dan ingin beristirahat.

Selain pertanyaannya, hasil yang muncul juga mudah dipahami. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, prediksi kepribadian akan digambarkan dalam bentuk bunga atau tanaman lain.

Misal, kalau kamu mendapatkan hasil “apple tree” maka akan mendapatkan gambaran kalau kamu adalah orang yang terlihat polos tapi memiliki pribadi yang kuat. Atau, kalau kamu mendapatkan hasil “cherry blossom” maka akan diberikan gambar bahwa kamu adalah pribadi yang bersinar dan tidak pernah menyerah.

Forest MT Viral karena Mudah Diakses

Hanya bisa diakses di perangkat mobile (Sumber: Pixabay)
Tes kepribadian Forest MT hanya bisa diakses di perangkat mobile (Sumber: Pixabay)

Satu lagi yang membuat tes ini digemari dan viral adalah karena kemudahannya saat diakses. Tak perlu pakai perangkat laptop atau PC, tes ini justru hanya bisa diakses menggunakan perangkat mobile seperti smartphone atau ponsel.

Di smartphone pun, kamu tak perlu memasang atau meng-install lagi aplikasi via PlayStore atau AppStore. Pasalnya, saat ini aplikasi yang di-install pasti hanya aplikasi yang sehari-hari memang digunakan.

Baca tulisan menarik lainnya: Desain Huawei Mate 30 Pro Canggih, Spesifikasinya Gimana?

Untuk mengakses tes ini, kamu hanya tinggal mengaksesnya lewat browser. Jadi, saat kamu sudah menemukan link atau tautannya dari teman, kamu tinggal tap saja.

Belum lagi hasil yang muncul juga enggak perlu ribet kalau mau menyimpannya. Hasil berupa gambar bunga dan penjelasan di tes ini tinggal di-tap saja dan otomatis akan tersimpan. Jadi, warganet bisa langsung membagikannya di Instastory atau status WhatsApp.

Nah, apakah kamu juga berminat mencoba tesnya? Kalau iya, bisa kunjungi link berikut ini: https://forest-mt.seekrtech.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *