4 Hal Penting Apple iPhone 12 yang Calon Pembeli Wajib Tahu

Apple iPhone 12
Apple iPhone 12 Pro series resmi dijual di Indonesia. Calon pembeli harus mengetahui beberapa hal penting seputar iPhone 12 (Sumber gambar: Apple)

Apple iPhone 12 telah resmi dijual di Indonesia. Antusiasme konsumen Tanah Air terhadap HP ini sepertinya begitu tinggi. Hal itu terbukti dari langsung munculnya antrean di beberapa toko resmi yang menjual iPhone 12 pada hari-hari awal penjualan.

Saran kami, bagi Anda yang tengah mengincar iPhone 12, sebaiknya ketahui dulu beberapa hal penting mengenai smartphone atau HP terbaru dari Apple itu. Pasalnya, ada beberapa hal penting yang berbeda dari iPhone 12 dibanding pendahulunya, iPhone 11 series.

Apa saja hal penting tersebut? Berikut rangkumannya yang berhasil dihimpun oleh tim Teknonia.com:

Baca juga: Harga iPhone 12 di Indonesia, Lengkap dengan Harga Charger

Apple iPhone 12 punya versi Mini

iPhone kali ini dikeluarkan dalam empat varian, yakni iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan iPhone 12 Mini. Versi mini ini menjadi varian baru yang hadir di iPhone 12.

Sesuai namanya, varian Mini ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandigkan dengan keempat varian lainnya. Menurut laman gadget.ndtv.com, iPhone 12 Mini memiliki dimensi 131.50 x 64.20 x 7.40 mm, berat 133 gram, dan dimensi layar 5,4 inci saja.

Dari segi harga, iPhone 12 Mini pun lebih murah dari varian lainnya. Untuk varian memori internal 64 GB, dibanderol Rp 12.999.000, varian memori internal 128 GB dibanderol Rp 14.499.000, dan varian memori internal 256 GB dibanderol Rp 15.999.000.

Baca juga: Ini Spesifikasi iPhone 12 Mini dan iPhone SE 2020, Pilih Mana?

Ada varian warna baru, yaitu biru

iPhpne 12 (Sumber gambar: Apple)

Ada varian warna baru dari iPhone 12. Warna yang dimaksud adalah biru. Atau, oleh Apple, disebut sebagai blue dan pacific blue. Warna pacific blue tampil lebih kalem dari blue.

Sebagai informasi, pada iPhone 12 Mini dan iPhone 12 versi reguler, varian warnanya di antaranya adalah black, white, red, green, dan blue.

Sementara itu, pada iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max, varian warnanya, adalah silver, graphite, gold, dan pacific blue.

Menurut macrumours.com, warna pacific blue adalah varian warna yang menggantikan midnight green pada iPhone 11 Pro. Jadi, pada iPhone 12 varian itu, tak ada warna hijau.

Baca juga: Baterai Boros Setelah iPhone Update iOS 14? Ini Cara Atasinya

Apple iPhone 12 hadir tanpa charger dan tanpa earphone

Di dalam boks pembelian iPhone 12, tak disertakan kepala charger dan earphone. Adapun alasan Apple tak menyertakan dua benda tersebut adalah untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

Jadi, ketika melakukan unboxing, pembeli iPhone 12 hanya akan mendapati satu buah kabel lightning dan satu unit ponselnya saja di dalam boks.

Alhasil, bagi pembeli yang belum memiliki kepala charger yang bisa digunakan untuk mengisi daya iPhone 12, harus menyiapkan dana tambahan.

Baca juga: Ini Harga Charger iPhone dan MagSafe Charger iPhone 12

Jaringan 5G belum berfungsi di Indonesia

iPhone 12 adalah menjadi smartphone pertama dari Apple yang sudah mendukung jaringan 5G. Namun sayangnya, di Indonesia iPhone 12 belum bisa terkoneksi dengan jaringan yang lebih kencang dari 4G tersebut.

Hingga tulisan ini dibuat, jaringan 5G belum digelar di Indonesia. Namun, tak menutup kemungkinan, dalam beberapa waktu ke depan, jaringan 5G sudah bisa dinikmati oleh pengguna iPhone di Tanah Air.

Nah, itulah dia beberapa hal penting yang wajib diketahui sebelum Anda membeli Apple iPhone 12 series. Beberapa hal tersebut dapat Anda jadikan pertimbangkan sebelum membeli HP terbaru dari Apple itu.

Baca juga: Ini Harga dan Spesifikasi iPhone 12, dari Mini hingga Pro Max

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *